Beranda Berita

Punya Kapasitas Jumbo, Powerbank ini Mampu Isi Ulang Baterai Laptop

6
0

Powerbank umumnya digunakan untuk mengisi baterai smartphone atau perangkat berukuran ringkas. Tapi, kini mulai muncul perangkat berfungsi sama namun dengan kapasitas jauh lebih besar sehingga mampu mengisi ulang laptop.

Dinamai Power Core+, perangkat powerbank asal Tiongkok ini dihadirkan oleh sebuah perusahaan teknologi bernama Anker Technology. Bukan powerbank biasa, ia mampu mengisi baterai laptop berkat kapasitas dayanya yang sebesar 20.100mAh.

power-core

Power Core+ mempunyai dua buah port output USB 3.0 dan juga USB C. Dengan dua slot ini, ia bisa mengisi ulang baterai MacBook di daya 5V/2.4A. Tetapi tak disebutkan berapa kali perangkat bisa mengisi ulang baterai dalam satu siklus daya yang dimiliki.

Power Core+ dirancang dengan balutan warna hitam dan material aluminium. Ukurannya pun cukup ringkas sehingga mudah dibawa meski kapasitas yang ditawarkan sangat besar. Harga powerbank Power Core+ dijual seharga Rp 1,4 juta di Indonesia.

Power Core+ dalam kiprahnya akan berhadapan dengan powerbank Xiaomi Mi Powerbank yang mempunyai kapasitas setara, di 20.000mAh. Xiaomi juga membenamkan sejumlah keunggulan, seperti dua port USB yang mendukung fitur Quick Charge 2.0, dan input daya 5V/2A, 9V/2A dan 12V/1,5A hingga maksimum 18W, sehingga mampu mengisi ulang baterai dengan cepat.

Dibandingkan Power Core+, Mi Powerbank memang jauh lebih murah sehingga membuat perangkat besutan Xiaomi ini terbilang laris di pasar tanah air.

via PhoneArena.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Acer Resmi Perkenalkan Liquid Jade 2 dan Liquid Zest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + twelve =