Beranda Berita

Qualcomm Buka Tabir Spek Snapdragon 820

7
0

Di bulan Maret lalu, kabar terkait Snapdragon 820 ini memang sudah sering terdengar. Nah, sekarang hal tersebut sudah resmi. Snapdragon 820 diumumkan oleh Qualcomm! SoC baru yang akan menambah daftar SnapdragonĀ seriesĀ 800 pada tingkat tertinggi dari jajaran produk Qualcomm dengan fitur yang lebih baik.

Dengan custom core Kyro andalan Qualcomm, Snapdragon 820 hadir sebagai pertanda bahwa perusahaan tersebut siap bertarung di level berikutnya. Chipset Snapdragon 820 ini dilengkapi oleh quad-core custom 64-bit Qualcomm Kryo yang membuatnya dapat berlari di kecepatan 2.2 GHz.

Selain itu Qualcomm menekankan pada efesiensi, meningkatkan teknologi Qualcomm Hexagon 680 DSP yang membuat ponsel nantinya tidak akan boros baterai dan lebih cepat mengisi daya. Dilihat dari sana Gadgeteers mungkin bisa melihat bahwa performa Snapdragon 820 ini akan dua kali lebih baik dari pada Snapdragon 800.

Untitled

Snapdragon 820 ini juga menjanjikan 3x lebih cepat dalam berselancar di internet dengan hadirnya modem X12 LTE. Modem tersebut dikatakan oleh Qualcomm 3x lebih cepat dari pada X10 LTE yang dibawa oleh Snapdragon 810.

ss1

Dari segi grafisnya Qualcomm pun memberikan peningkatan dengan menghadirkan Adreno 530 GPU yang menyajikan performa 40% lebih baik dari Adreno 430. Lebih baiknya dari segi performa grafis, kemampuan dalam menghitung frame yang jauh lebih unggul, serta penggunaan daya yang lebih hemat. Tentunya seni tampilan grafisnya tidak akan lengkap bila Qualcomm tidak meningkatkan tampilan display-nya menjadi 4K. Yap! Sekarang tampilan 4K sudah mendukung di Snapdragon 820 ini, dengan tambahan dukungan kamera Spectra ISP sampai 28 MP.

Peresmian yang diumumkan oleh Qualcomm ini sayangnya tidak disertai informasi smartphone atau tablet mana saja yang nantinya mengadopsinya. Namun mungkin untuk sekarang satu hal yang pasti bahwa Snapdragon 820 ini tidak akan hadir pada tahun 2015. Kita harus benar-benar menunggu sampai tahun 2016 datang.

Topik Hot Lainnya:   Aplikasi dan Games iPhone dan iPad Terbaik dan Terpopuler Tahun 2012

via Qualcomm.com
featured image via forbesimg.com
diedit oleh WN