Beranda Berita

Rakit Tablet Berkeamanan Tinggi, BlackBerry Gandeng Samsung dan IBM

0
0

Pemandangan tak biasa akan segera kita jumpai, dimana vendor BlackBerry, Samsung dan IBM yang biasanya bersaing memperebutkan pasar kali ini berada di kapal yang sama dalam membuat sebuah perangkat tablet. BlackBerry dikabarkan menggaet kedua vendor tersebut untuk mewujudkan tablet baru bernama SecuTablet.

Dari namanya Gadgeteers mungkin akan mengingat akan Secusmart yang merupakan startup kepunyaan BlackBerry yang dibeli bulan Juli lalu. Memang ada keterkaitan, sebab SecuTablet akan secara default membawa teknologi enkripsi yang juga sudah dipergunakan oleh pemerintah Jerman dan Kanada untuk mengamankan perangkat dari aktivitas mata-mata.

ilustrasi Galaxy Tab S
ilustrasi Galaxy Tab S

Lalu apa peran Samsung? SecuTablet kabarnya akan mengusung spesifikasi yang dimiliki oleh Galaxy Tab S 10.5. Belu diketahui seberapa besar komponen yang dipergunakan, namun PhoneArena mengklaim tidak ada perbedaan mencolok yang akan dipergunakan oleh kedua perangkat.

Sementara IBM berkontribusi pada sektor piranti lunak yang menjamin keamanan pengguna dalam menggunakan aplikasi personal dan bekerja di perangkat yang sama.

Blackberry Playbook via GadgetGaul.com
ilustrasi PlayBook

SecureTablet akan menjadi percobaan kedua BlackBerry setelah dianggap gagal membesarkan BlackBerry PlayBook yang dilahirkan tahun 2011 silam. Dan lucunya, SecuTablet dirancang tanpa email client dan kalender. Kemudian tablet akan membawa sistem operasi QNX yang merupakan platform yang sama yang dipergunakan oleh BlackBerry OS.

Melihat kemampuan dan konsep SecuTablet, tak cukup sulit untuk mengetahui pasar mana yang akan digarap oleh BlackBerry. Yakni pasar korporat yang memang sejak mulai jatuh menjadi satu-satunya andalan mereka untuk bertahan hidup.

Sayangnya belum ada kabar kapan dan berapa banderol yang akan disematkan oleh BlackBerry. Kemungkinan besar masih dalam rentang waktu di 2015 dengan banderol yang cukup mahal mengingat fitur yang disematkan bukan fitur biasa.

Topik Hot Lainnya:   Google Bisnisku Sapa Indonesia, Bantu Pelaku UKM Mengembangkan Bisnis

via wsj.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five − 4 =