Beranda Berita

Ramaikan CES 2016, Acer Perkenalkan Iconia One 8 dan Jade Primo

8
0

Sebagai pembaca setia GadgetGaul.com, Gadgeteers pasti jarang merasa kesulitan dalam mengoperasikan sebuah perangkat mobile. Tapi, tentunya Gadgeteers mengenal orang-orang di sekitar Gadgeteers yang masih terlihat kagok ketika diminta menggunakan smartphone atau tablet.

Acer melihat fenomena tersebut sebagai peluang untuk membuat Acer Iconia One 8, sebuah tablet sederhana yang memang ditujukan bagi orang-orang yang belum terbiasa dalam mengoperasikan sebuah smartphone atau tablet.

05001

Tablet yang juga dikenal dengan nama B1-850 ini menawarkan layar IPS 8 inci dengan resolusi HD (720×1280 pixel) dan 10 titik sentuh. Iconia One 8 menggunakan prosesor MediaTek quad core dengan RAM 1GB dan penyimpanan internal 16GB yang bisa diperluas dengan MicroSD.

Tablet ini juga menggunakan baterai yang diklaim dapat bertahan hingga 9 jam, serta 2 buah kamera di bagian depan 2MP dan belakang 5MP. Spesifikasi yang ditawarkan ini termasuk cukup worth it, karena untuk mendapatkan tablet entry level ini, kita hanya butuh merogoh kocek sebesar $100 (Rp1,4 juta). Iconia One 8 akan mulai dipasarkan pada bulan Februari nanti.

Selain meluncurkan perangkat entry level tesebut, Acer juga turut menghadirkan perangkat flagship mereka, Liquid Jade Primo pada event CES 2016 kali ini. Ponsel dengan sistem operasi Windows 10 Mobile ini akan bersaing dengan Microsoft Lumia 950 dan 950 XL. Menurut informasi yang diberikan Acer, Jade Primo akan mengusung layar AMOLED seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1920×1080 pixel) yang dilapisi dengan Corning Gorilla Glass.

05002

Sebagai ponsel yang akan menyediakan fitur Continuum, Acer memberikan dapur pacu yang cukup handal untuk Jade Primo berupa prosesor Snapdragon 808 1,8 GHz dengan RAM 3GB dan dilengkapi dengan sistem pendinginan yang dapat menghilangkan panas dengan cepat.

Topik Hot Lainnya:   Digandeng Telkomsel, ini Harga Paket Bundling LG V20

Ponsel yang mendukung jaringan 4G LTE ini memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB yang bisa diperbesar hingga 128 GB via MicroSD. Di bagian kamera, Jade Primo mengandalkan resolusi 21MP di bagian belakang dan 8MP di bagian depan. Sampai sekarang, masih belum ada keterangan mengenai kapasitas baterai yang dimiliki ponsel yang sudah menggunakan USB Tipe C ini. Dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, harga Jade Primo diperkirakan tidak akan kurang dari $620 (sekitar Rp8.7 juta).

via Softpedia.com dan Ubergizmo.com

diedit oleh WN