Beranda Games

Rayakan Ultah ke-35, Bandai Hadirkan Game Pac-Man 256

54
0

Siapa yang tidak kenal dengan Pac-Man? Permainan arcade klasik ini baru saja menginjakkan umurnya yang ke-35 tahun. Usia tampaknya bukan penghalang bagi game makan memakan ini, buktinya gameplay Pac-Man tidak pernah terlupakan di benak banyakorang.

Karakter berbentuk emoticon smiley dan musuh berbentuk hantu serta bola-bola kecil yang harus dimakan tersebut terbayang-bayang di benak kita walau mungkin kita belum dilahirkan pada saat Pac-Man pertama kali diperkenalkan, atau mungkin saat itu Gadgeteers masih seorang remaja.

Nah, di ulang tahunnya yang ke 35 ini Bandai bekerja sama dengan developer Hipster Whale menghadirkan kembali Pac-Man dengan judul yang sedikit berbeda yaitu Pac-Man 256. Dari segi permainan kita dapat melihat bahwa Pac-Man 256 ini memiliki gameplay yang sama seperti game asalnya Pac-Man, namun yang membedakan adalah kita akan terus bermain dalam labirin tanpa akhir, dan dikejar oleh glitch yang akan memakan layar.

256

Ide dari glitch ini sebenarnya muncul dari permainan original Pac-Man pada map 256. Ketika kita sampai pada map ke 256 itu, tiba-tiba saja terjadi glitch dan membuat layar di samping kanan menjadi tidak jelas, dan hanya menyisakan layar bagian kiri saja. Hmm, mungkin sebagian dari Gadgeteers pernah bermain sampai sana dan melihat bagaimana glitch tersebut muncul dalam bentuk angka, nomor, dan karakter tidak jelas lainnya secara acak.

Kabar gembiranya, Pac-Man 256 ini hadir sebagai game free-to-play yang artinya, permainan ini bisa Gadgeteers mainkan di smartphone atau tablet secara gratis! Sedangkan untuk kehadiran Pac-Man 256 ini, mereka akan tersedia pada musim panas ini.

via Polygon.com
featured image via youtube.com
diedit oleh Winarso

Topik Hot Lainnya:   Lima Cara Mendapatkan Skin Gratis di Mobile Legends

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 2 =