Beranda Berita

Recall Belum Tuntas, Samsung Galaxy Note 7 “BM” Beredar di Indonesia

6
0

Secara mengejutkan beredar kabar bahwa smartphone Samsung Galaxy Note 7 tak resmi sudah dapat dipesan di Indonesia. Menurut kabar yang dirilis oleh KompasTekno, mendapati penawaran perangkat di lantai 2 pusat gadget mal ITC Kuningan, Jakarta.

Menurut penuturan penjual, Samsung Galaxy Note 7 ditawarkan seharga Rp11 juta untuk varian 64GB. Tapi penjual juga mengingatkan bahwa ponsel pintar itu diperoleh melalui jalur tidak resmi alias black market (BM). Jadi, garansi sudah tentu bukan garansi resmi. Resiko ada di tangan konsumen.

Ketika ditanya soal recall, penjual mengaku tahu tapi tidak mengetahui apakah perangkat yang ia tawarkan masih versi lama atau sudah versi pengganti yang lebih aman. Fase recall perangkat sendiri dimulai pada awal September, seluruh perangkat yang terdampak akan diganti, sedangkan pemesan yang mengikuti fase pre-order akan mendapatkan pengembalian uang. Akibat masalah itu pula Samsung membatalkan peluncuran perangkat di Indonesia.

Sementara itu menurut penjual lain bernama Joni, ia mendapatkan satu unit Samsung Galaxy Note 7 dari seorang rekan yang mengaku mendapatkan hadiah lalu menjual kepadanya. Dari penuturan Joni lah kemudian diketahui bahwa penjual di sana sadar betul isu meledaknya baterai Galaxy Note 7. Karena masalah itulah kini perangkat sulit dijumpai bahkan dari pasar gelap sekalipun.

Menariknya, dari pantauan GadgetGaul beberapa lapak online juga sudah mulai menawarkan perangkat Samsung Galaxy Note 7. Untuk mencegah keraguan pembeli, pelapak memberikan catatan bahwa perangkat yang mereka jual adalah versi recall yang aman dari ledakan. Harganya sendiri bervariasi antara Rp10 juta hingga Rp12 juta.

Sementara itu pihak Samsung juga belum bisa memberi kepastian kapan akan mulai membawa Galaxy Note ke tanah air setelah proses recall.

via Tekno.kompas.com

WN

Topik Hot Lainnya:   Kumpulan Game RPG Terbaik untuk Perangkat Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 − 1 =