Beranda Berita

Redmi Pro, Ponsel Dual Camera dan OLED Pertama Xiaomi Resmi Diumumkan

8
0

Pada event peluncuran produk terbaru yang diadakan di Beijing, Xiaomi memperkenalkan ponsel pertama mereka yang menggunakan konfigurasi dual kamera, Redmi Pro. Ya, di bagian belakang ponsel ini, Gadgeteers akan menemukan sepasang kamera yang terdiri dari kamera utama dengan sensor Sony IMX258 beresolusi 13MP, dan kamera “pendamping” dengan sensor Samsung beresolusi 5MP.

Xiaomi mengklaim jika konfigurasi seperti ini akan memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk mengatur fokus setelah gambar diambil. Mereka juga menambahkan jika fokus yang dihasilkan oleh sistem dari hardware ini akan terlihat lebih alami layaknya DSLR dibanding fokus yang dihasilkan oleh software.

Xiaomi Redmi Pro

Redmi Pro juga menjadi ponsel pertama Xiaomi yang menggunakan layar OLED. Dengan rasio kontras 60.000:1, layar 5.5 inci beresolusi Full HD di ponsel dengan desain metal unibody ini diklaim akan memberikan warna yang cerah dan pengalaman yang berbeda dibanding ponsel sebelumnya. 

Bagi Gadgeteers yang masih asing dengan istilah OLED, teknologi ini sudah umum ditemui di beberapa TV modern, terutama TV buatan LG.

Untuk spesifikasinya sendiri, Redmi Pro mengandalkan prosesor 10 inti MediaTek Helio X25, penyimpanan internal (ROM) 128GB dan RAM4GB untuk varian termahalnya, baterai 4050 mAh, slot SIM hybrid, sistem USB tipe C dan pemindai sidik jari.

Xiaomi Redmi Pro

Redmi Pro akan mulai dijual di Tiongkok mulai tanggal 6 Agustus dengan pilihan warna emas, abu-abu, dan perak. Untuk harganya sendiri, varian termurah dengan kombinasi RAM 3GB dan ROM 32GB akan dibanderol RMB1499 (Rp3 juta), lalu kombinasi RAM 3GB + ROM 64GB akan dibanderol RMB1699 (Rp3.35 juta), dan termahal dengan kombinasi RAM 4GB + ROM 128GB akan dibanderol RMB1999 (Rp4 juta).

WN

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Baca Berita Bisa Dapat Pulsa Gratis dengan Aplikasi KUBIK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two + 6 =