Beranda Berita

Remaja ini Pecahkan (Lagi) Rekor Dunia Mengetik Cepat di Layar Sentuh

16
0

Ada banyak kategori rekor yang tercatat di Guinness World Record, salah satu yang menarik perhatikan adalah rekor mengetik pesan di layar sentuh. Mengetik pesan di layar sentuh memang memberikan tantangan tersendiri, tapi bagi remaja asal Brazil bernama Marcel tampaknya bukan jadi soal.

Ia berhasil memecahkan rekornya sendiri dengan mengetik cepat di iPhone 6 Plus. Sebelumnya di bulan Meri 2014 ia juga untuk yang pertama kalinya berhasil membuat rekor mengetik di layar sentuh yang dicatat oleh Guinness World Record sebagai “Fastest Time To Type A Text Message On A Touchscreen Device” atas namanya, Marcel Fernandes Filho.

Marcel Fernandes Filho
www.pacifiqa.com

Rekor pertama tersebut dicatat oleh Marcel menggunakan perangkat Samsung GALAXY S4 dalam waktu 18 detik 19 milidetik. Di percobaan kedua, ia menggunakan perangkat iPhone 6 Plus yang notabene memiliki layar yang lebih besar, hasilnya ia berhasil mencatatkan waktu lebih cepat hanya 17 detik.

Tantangan untuk memecahkan rekor ini tidaklah sembarangan, selain cepat ia juga dituntut untuk menghasilkan ketikan yang sempurna tanpa typo serta lengkap dengan tanda bacanya.

Dikutip dari News Softpedia, Jumat (21/11/2014) pemecahan rekor ini disponsori oleh Fleksy yang merupakan pengembang aplikasi keyboard untuk platform mobile Android dan iOS.

Melalui kegiatan ini Fleksy tampaknya ingin menegaskan bahwa mereka adalah aplikasi keyboard terbaik dan tercepat. Mampu memberikan kemudahan kepada pengguna, termasuk Marcel untuk mengetik di layar sentuh dengan sempurna, cepat dan akurat.

via News.softpedia.com
featured image via Peoples.ru

Topik Hot Lainnya:   Asus Luncurkan Zenfone Pegasus 3 yang Lebih Terjangkau Dibanding Zenfone 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + 11 =