Beranda Aplikasi

Resmi Dirilis, YouTube Music Akan Hibur Pengguna Android dan iOS

1
0

Sampai saat ini, Youtube masih menjadi portal video paling populer dengan begitu banyak konten yang tersedia. Tak hanya menyediakan berbagai video dengan berbagai jenis seperti video musik, YouTube juga menyandang predikat sebagai mesin pencari terbesar kedua setelah Google Search.

Belum lama ini, untuk meningkatkan kepuasan penggunanya, YouTube resmi merilis aplikasi berbayar YouTube Red yang bebas iklan. Kali ini, YouTube kembali merilis aplikasi terbaru yang bernama YouTube Music yang tak hanya tersedia untuk platform Android saja, tetapi juga untuk iOS.

offline_mixtape.0

Tak seperti YouTube Red yang merupakan aplikasi berbayar, aplikasi YouTube Music ini bisa digunakan tanpa perlu membayar alias gratis, seperti yang dilansir dari Theverge. Akan tetapi, jika pengguna merupakan pelanggan dari YouTube Red, maka pelanggan akan mendapatkan aplikasi yang jauh lebih menarik karena ada begitu banyak fitur tambahan yang bisa dinikmati. Misalnya fitur memutar musik di latar belakang, offline mode, audio mode dan juga tanpa gangguan iklan pastinya.

Salah satu fitur yang bisa dinikmati di YouTube Music adalah pengguna dapat mencari berbagai versi berbeda dari lagu yang sedang didengarkan, baik versi video asli dari penyanyinya ataupun versi konser langsung. Yang perlu dilakukan pengguna hanyalah menekan tombol Explore pada bagian other version.

Singkat kata, YouTube Music ini adalah layanan musik video standar yang bisa digunakan untuk mencari artis serta memainkan lagu atau albumnya dengan lebih mudah. Dengan diluncurkannya aplikasi YouTube Music ini, maka YouTube telah memiliki tiga aplikasi khusus yang paling populer yaitu untuk anak-anak, gamer dan penggemar musik. Sayangnya aplikasi YouTube Music ini baru tersedia di kawasan Amerika Serikat.

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Membaca Berita Tanpa Loading dengan BaBe "Baca Berita"