Beranda Berita

Resmi Diumumkan, Samsung Galaxy A3, A5 dan A7 2016 Tampil Rupawan

23
0

Samsung menutup tahun 2015 dengan memperkenalkan 3 ponsel pintar terbaru untuk memperbarui jajaran Galaxy A mereka, yakni A3, A5, dan A7. Keunikan desain Galaxy A yang memiliki kesan seperti ponsel flagship tetap dipertahankan. Sekarang ponsel yang ditargetkan untuk konsumen kelas menengah ini menggunakan frame aluminium dan bagian belakang yang terbuat dari kaca, sama seperti Galaxy S6 dan Note 5.

03004

Ketiga ponsel ini sama-sama memboyong panel AMOLED yang menjadi andalan Samsung, kamera belakang 13MP dengan fitur double tap to launch, kamera depan 5MP, dan sudah mendukung jaringan LTE serta menjalankan Android 5.1. Walaupun “menyontek” desain dari Galaxy S6, ponsel Galaxy A (2016) memiliki slot MicroSD, sehingga masalah klasik seperti kurangnya kapasitas penyimpanan internal bisa teratasi.

03003

Yang membedakan A3, A5, dan A7 adalah ukuran layar yang ditawarkan serta isi dapur pacu yang berada di dalamnya. Galaxy A7 yang berukuran 5,7 inci dengan resolusi Full HD akan menggunakan prosesor octa core berkecepatan 1.6 GHz ditemani dengan RAM sebesar 3GB. A5 yang berukuran 5,2 inci dengan resolusi Full HD juga menggunakan prosesor yang sama, tetapi alokasi RAM di dalamnya dipotong menjadi 2GB. Sementara A3 yang berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD akan menggunakan prosesor quad core dan RAM 1,5 GB.

03002

Demi mendapatkan kesan “premium” pada Galaxy A kali ini, Samsung tidak lupa memberikan fitur yang biasanya hanya bisa ditemukan di ponsel kelas atas seperti optical image stabilization, pemindai sidik jari, dan integrasi Samsung Pay. Kedua fitur terakhir hanya bisa ditemukan di A7 dan A5. Saat ini, belum ada keterangan resmi soal harga yang akan dibanderol untuk ketiga ponsel ini.

Namun @Gadgetgaul memprediksi kalau ketiga ponsel ini tidak akan memiliki harga yang jauh berbeda dibandingkan pendahulunya, yakni Rp3 juta-an untuk A3, dan Rp4 juta-an untuk A5. Ponsel Galaxy A (2016) akan memulai debut mereka di pasar Tiongkok pada pertengahan Desember, dan negara-negara lain pada awal tahun 2016.

Topik Hot Lainnya:   5 Aplikasi Asisten Digital Android Alternatif Siri

via News.samsung.com
diedit oleh WN