Beranda Berita

Resmi Pimpin Jakarta, Hashtag #GubernurAhok Rajai Twitter Dunia

4
0

Nama Ahok ternyata tidak hanya populer di Indonesia, tetapi juga di dunia. Buktinya, setelah resmi terpilih menjadi gubernur Jakarta hashtag #GubernurAhok langsung merajai Twitter dan menempati posisi pertama trending topic Twitter Global per Jumat, 14 November 2014.

Populernya hashtag #GubernurAhok mulai menyerang Twitter pasca pengumuman keputusan DRPD DKI Jakarta yang diketuai oleh Prasetyo Edi Marsudi yang sepakat memutuskan mengangkat Ahok sebagai gubernur Jakarta menggantikan Jokowi yang mengundurkan diri karena berhasil memenangkan Pemilu Presiden 2014.

www.twitter.com
www.twitter.com

Fenomena ini menjadi bukti bahwa Ahok mempunyai dukungan kekuatan dari para netizen tanah air khususnya dari jejaring sosial Twitter. Gadgeteers pun dapat memberikan dukungan, caranya sangat mudah. Cukup sertakan hashtag #GubernurAhok sebelum atau sesudah tweet ucapan Anda.

Tapi bukan Ahok bila tidak membuat kontroversi. Saat sejumlah ormas menolak pengangkatan dirinya, dengan tegas Ahok meminta agar ormas-ormas tersebut dibubarkan karena dianggap kerap membuat kerusuhan saat menyampaikan aspirasi. Padahal menurut dirinya, siapapun boleh menyuarakan pendapat. Namun ormas FPI yang paling vokal menyuarakan penolakan terhadap Ahok dinilai sering bertindak anarkis dan merusak.

Dukungan terhadap pengangkatan Ahok tidak hanya muncul dari jejaring sosial Twitter. Di Facebook pun banyak bermunculan status dan foto yang menyuarakan dukungan. Tak sedikit sih yang berkomentas sebaliknya, namun mayoritas mendukung.

Pengguna jejaring sosial yang sedang naik daun Path juga tak ketinggalan memberikan suara. Menurut pantauan penulis, jumlah dukungan terhadap pengangkatan Ahok sebagai gubernur tak kalah banyak.

via Tekno.kompas.com
featured image via Family.fimela.com

Topik Hot Lainnya:   Nikon Coolpix P1000 Punya Lensa Zoom 125x yang Membuat Bulan Terlihat Lebih Jelas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − three =