Beranda Berita

Resmi Sudah, Apple Umumkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

2
0

Semalam waktu Indonesia Apple resmi memperkenalkan jagoan barunya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Kedua smartphone merupakan seri lanjutan dari iPhone 5s dan 5c yang diluncurkan di bulan September tahun lalu. Dari penamaan yang digunakan, kita bisa pastikan iPhone 6 terbagi atas 2 varian yang dibedakan berdasarkan ukuran layar.

iPhone 6 menggunakan layar berukuran 4.7-inch sementara iPhone 6 Plus menggunakan layar yang lebih besar yakni 5.5-inch. Hal ini sesuai dengan rumor yang selama berbulan-bulan menghiasi berbagai media online.

Apple iPhone 6
www.phonearena.com

Sekarang mari kita lihat spesifikasi ke-2 varian.

Prosesor

Kedua varian baik iPhone 6 maupun iPhone 6 Plus sama-sama menggunakan prosesor dual core 2GHz generasi A8 yang merupakan penerus dari seri A7. Menurut klaim Apple, prosesor A8 memiliki performa 20% lebih cepat ketimbang versi pendahulunya. Dan performa grafis A8 pun diklaim 50% lebih cepat.

Resolusi

Ukuran layar kedua smartphone sudah kita bahas di paragraph awal, namun tidak dengan resolusinya. iPhone 6 yang notabene berlayar lebih kecil mengusung resolusi 1334 x 750 pixel. Sementara iPhone 6 Plus memiliki resolusi layar 1920 x 1080 pixel.

Kamera

Selalu menarik saat membicarakan kamera iPhone, namun di kedua varian ini tidak terdapat perbedaan mencolok. Baik iPhone 6 maupun iPhone 6 Plus sama-sama membawa kamera utama 8MP yang dilengkapi banyak fitur fotografi modern misalnya autofocus, image stabilization, dan juga mesin yang lebih cepat. Khusus untuk iPhone 6 hanya menggunakan digital image stabilization, selebihnya sama.

Penyimpanan

Kedua varian diyakini akan ditawarkan dalam kapasitas penyimpanan yang beragam mulai 16GB, 64 hingga 128GB. Tampaknya Apple sengaja menghapus varian 32GB, meskipun alasannya tidak diketahui dengan pasti.

Baterai

Komponen baterai mempunyai peran yang sangat penting sebab baterai menjadi sumber tenaga bagi semua aktivitas perangkat. Tanpa baterai semua komponen tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya. Nah, kedua varian membawa baterai dengan kapasitas berbeda. iPhone 6 membawa baterai 1850mAh, sementara iPhone 6 Plus punya baterai lebih besar 2910mAh.

Topik Hot Lainnya:   XL dan Pemkot Balikpapan Kerjasama Program XmartCity
Apple iPhone 6
www.phonearena.com

Harga

Dan yang tak kalah penting adalah harga. Dikutip dari Phonearena, tanpa kontrak dengan operator, iPhone 6 akan dibanderol mulai US$650 (sekitar Rp7.650.000) sementara iPhone 6 Plus mulai US$750 (sekitar Rp8.800.000) per unitnya. Keduanya akan mulai memasuki fase pre order pada tanggal 12 September dan mulai dipasarkan pada 19 September di sejumlah negara seperti Amerika, Inggris, Kanada, Perancis, Jerman, Hong Kong, Australia, Jepang dan Singapura. Total akan ada 115 negara lain yang akan mendapat jatah giliran sebelum tutup tahun 2014.

via Phonearena.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × four =