Beranda Berita

Resolusi Kamera iPhone 6S Didongkrak Hingga 50% Lebih Tokcer

11
0

Kualitas kamera dari iPhone memang tidak perlu diragukan lagi. Sejak awal dibuat, kamera dari iPhone selalu menjadi perbandingan dengan kamera pada ponsel lain yang berbasis Android. Tidak terkecuali dengan kemampuan kamera pada iPhone keluaran terbaru, yaitu iPhone 6 Plus, yang cuma memiliki resolusi 8MP tetapi dilengkapi dengan sensor yang besar, kualitas optik yang baik, dan fitur-fitur lainnya seperti OIS (Optical Image Stabilization) dan dual tone flash.

Dengan adanya fitur tersebut, kualitas dari kamera iPhone 6 dan 6 Plus bisa dikatakan sebagai salah satu kamera ponsel terbaik sampai saat ini.

25001

Sesuai dengan tradisi tahunan, tidak lama lagi Apple akan kembali mengumumkan jajaran iPhone terbaru mereka yang akan diberi nama iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Sebuah sumber yang diwawancarai oleh Business Insider mengatakan kalau iPhone 6S akan memiliki 5 elemen kamera yang beresolusi 12MP. Sumber yang diwawancarai tersebut adalah supplier komponen kamera dan komponen itu sedang dalam masa produksi.

Elemen yang dimaksud oleh si sumber di sini adalah lapisan dari plastik-plastik yang membentuk sebuah bagian lensa di dalam sebuah kamera. Masing-masing dari lapisan ini sebenarnya bisa digunakan untuk 1 lensa, tetapi jika semuanya digabungkan di dalam 1 lensa, lapisan-lapisan itu bisa membuat kamera menangkap gambar yang lebih detail dan kompleks. Semakin banyak elemen yang ditambahkan, maka kamera bisa menangkap cahaya yang lebih banyak dan menghasilkan gambar yang lebih tajam.

25003

Sebenarnya konsep penggabungan 5 elemen sudah diterapkan di iPhone 6. Tetapi dengan resolusi yang lebih besar untuk iPhone 6S, maka elemen yang dibutuhkan juga harus ditingkatkan supaya bisa menyamai resolusi tersebut, sehingga kita bisa mengharapkan upgrade yang signifikan untuk kamera iPhone 6S. Selain “membocorkan” kabar soal iPhone 6S, sang sumber juga mengatakan kalau Apple sedang mempertimbangkan untuk menggunakan 6 elemen lensa pada iPhone setelah 6S (yang berarti iPhone 7).

Topik Hot Lainnya:   Power Bank Berkapasitas Lebih dari 27.000 mAh Dilarang Masuk Kabin Pesawat

Jika benar, penggunaan 6 elemen ini hanya akan menyamai apa yang sudah dilakukan para kompetitor yang sebelumnya sudah memakai 6 elemen untuk lensa mereka, seperti OnePlus 2 dan Samsung Galaxy S5. Tentu saja tidak ada kabar yang akan benar-benar pasti mengenai sebuah smartphone yang belum diumumkan secara resmi. Tetapi dengan adanya kabar ini, Gadgeteers pasti penasaran juga soal sebagus apa nantinya kualitas gambar yang akan dihasilkan oleh kamera iPhone 6S.

via Businessinsider.co.id dan Techradar.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × four =