Beranda Advertorial

[Review] AccessGo 4E – Ponsel Quad-Core Android KitKat Dengan NFC Hanya Rp1 jutaan

14
1

Populernya operating system Android membuat para produsen smartphone berlomba-lomba membuat perangkat yang tak hanya bagus namun juga memiliki harga yang terjangkau. Seperti smartphone yang akan direview kali ini, AccessGo 4E. Menandai kemunculannya dengan banderol harga yang cukup terjangkau, yakni sebesar Rp1.010.000,- namun dilengkapi spesifikasi yang terbilang sangat baik atau mungkin yang terbaik untuk smartphone Android di kelasnya.

Spesifikasi
Dimensi           : 136,8 x 66,9 x 9,75 mm
Prosesor          : 1.3GHz quad-core MTK6582M
RAM                : 1GB
Penyimpanan : 4GB
Layar                : 4.5-inch IPS OGS (One Glass Solution)
Resolusi           : qHD 540×960 pixel
Baterai               : 1700mAh
Konektivitas      : HSDPA + GSM Dual SIM Dual Standby; Bluetooth 4.0, WiFi b/g/n, NFC
OS                      : Android 4.4 KitKat
Kamera              : 5MP rear with auto-focus + 2MP Front

Kelengkapan
1 Unit Smartphone AccessGo 4E
1 Unit Charger
1 Unit Kabel data
1 Unit Earphone

Desain dan Layar

AccessGo-4E-Desain-GG
Desain dari AccessGo 4E ini cukup industrial dan menarik. Mungkin akan mengingatkan kita dengan smartphone flagship asal Kanada yaitu Blackberry Z10. Bodi nya juga terbilang cukup nyaman digenggam memiliki ketebalan yang kurang dari 1 sentimeter. Bagian belakangnya yang berbahan doff menjadikan smartphone ini tidak licin ketika digenggam. Yang membuatnya semakin tampak elegan adalah AccessGo 4E ini menggunakan tombol On Screen sehingga membuat tampilan depannya menjadi bersih dan minimalis.

Memiliki bentang layar selebar 4,5-inch dengan resolusi qHD memberikan smartphone ini kerapatan pixel sebesar 240 PPI (Pixel Per Inch). Terbilang sangat baik untuk smartphone sekelasnya. Menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) disertai OGS (One Glass Solution) memberikan viewing angle yang terbilang sangat baik sehingga dapat dipastikan bahwa menatap layar dari smartphone ini akan terasa sangat nyaman.

User Interface

AccessGo-4E-UI-GG
Menggunakan user interface standar Android membuat tampilan pada smartphone cukup bersih dan transisi terasa sangat ringan. Namun ada yang berbeda dari user interface-nya jika dibandingkan dengan smartphone Android lainnya.

Topik Hot Lainnya:   Aplikasi Benchmark Android Terbaik untuk Memeriksa Performa dan Spek Hp

AccessGo 4E menambahkan fitur untuk mengubah tampilan icon dan suasana melalui tema yang dapat Gadgeteers pilih. Terhitung ada beberapa tema yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan yang sesuai dengan suasana hati.

Benchmark dan Performa

AccessGo-4E-Antutu-GG

Pada sisi inilah AccessGo 4E ini bersinar. Menggunakan aplikasi benchmarking yang populer seperti Antutu Benchmark, Quadrant Standart, 3D Mark dan Vellamo menghasilkan nilai benchmark yang terhitung sangat baik.

Pada Antutu Benchmark menghasilkan nilai benchmark sebesar 18ribu-an. Hasilnya termasuk sangat baik dan setara dengan smartphone yang dijual pada harga Rp 2 hingga 3 jutaan. Hasil benchmark tersebut diterjemahkan dengan baik saat bermain game. Beberapa game yang memerlukan tenaga prosesor besar seperti Ashpalt 8, FIFA 15, dan Modern Combat 5 di lahapnya tanpa ada lag sedikit pun.

Untuk performa baterai tergolong cukup untuk menemani keseharian Gadgeteers. Mampu bertahan hampir 9 jam pada penggunaan standar. Penggunaan standar adalah penggunaan menyeluruh yang meliputi gaming, browsing, media sosial dan chatting.

Kamera

AccessGo-4E-Kamera-GG

AccessGo 4E dilengkapi kamera dengan resolusi 5 megapixel. Terdengar biasa namun untuk hasil kamera tergolong cukup baik. Detail cukup terlihat dan warna memiliki saturasi yang pas. Fitur kamera cukup lengkap dengan hadirnya mode panorama dan beauty face . Namun yang paling penting adalah hadirnya fitur HDR (High Dynamic Range). Fitur HDR ini tergolong langka pada smartphone di kisaran harga yang sama. Hasil dari HDR terlihat mampu untuk menghasilkan foto yang lebih baik pada kondisi backlight.

Software

AccessGo-4E-Software-GG

AccessGo 4E berjalan pada sistem operasi 4.4 KitKat sehingga dapat dibilang cukup update dengan sistem operasi yang ada saat ini. Tak hanya itu, AccessGo 4E membawa fitur yang tidak biasa Gadgeteers temukan pada smartphone dengan harga Rp1 jutaan.

Topik Hot Lainnya:   Mulai Hari ini Ponsel Android Tertipis di Dunia, OPPO R5 Sudah Bisa Dipesan

Fitur yang sangat unik dari AccessGo 4E di sisi software adalah fitur multi window. Fitur ini bisa Gadgeteers temukan pada smartphone kelas atas seperti Samsung GALAXY Note. Namun sekarang bisa Gadgeteers nikmati pada smartphone seharga Rp 1 jutaan.

Terdapat pula aplikasi bawaan seperti Skye Mobile Money, dompet elektronik yang bisa memudahkan Gadgeteers dalam membeli pulsa telepon, voucher game online bahkan sampai membayar tagihan kartu kredit atau TV berbayar. Selain itu ada aplikasi Slank untuk Gadgeteers yang ingin menikmati video ataupun musik dari band legendaris Indonesia ini.

Sensor dan Konektivitas

AccessGo-4E-Sensor-GG

Di sisi kelengkapan sensor, AccessGo 4E ini tergolong cukup lengkap. Selain sensor standart yang biasa melekat pada Android, AccessGo 4E ini juga dilengkapi sensor kompas. Sehingga dapat diajak Gadgeteers berpetualang tanpa kehilangan arah tujuan.

Hal yang sama juga terdapat di konektivitas. Selain dilengkapi konektivitas standar, AccessGo 4E dilengkapi Bluetooth 4.0 dan NFC (Near Field Communication). Fitur NFC ini biasanya Gadgeteers temui di smartphone kelas atas seperti Samsung Galaxy S5, Sony Xperia Z3 dan LG G3. Bahkan iPhone 6 yang baru keluar beberapa waktu yang lalu adalah iPhone pertama yang dilengkapi dengan NFC. NFC dapat digunakan untuk mengirim file melalui konektivitas yang ada di smartphone tanpa harus melalui mekanisme pairing, password dan sebagainya. Cukup tempelkan bagian belakang kedua smartphone yang ingin bertukar file.

Kesimpulan

AccessGo-4E-Package-GG

AccessGo 4E tergolong smartphone yang cukup lengkap. Performanya juga sangat baik. Fitur yang ada bahkan bisa dibilang lebih dari smartphone yang ada di pasaran dengan harga yang lebih tinggi. Menilai banderol harganya, smartphone ini terbilang cukup terjangkau dengan ditemani fitur yang lengkap dan performa yang mumpuni.

 Update (09/11/2014) : Video Unboxing AccessGo A4E

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 5 =