Beranda Advertorial

Review Acer Aspire E5-552G – Notebook Gaming Rp7 Jutaan

15
0

Seorang gamer sejati pasti mengetahui seberapa penting kualitas notebook yang digunakan ketika sedang bermain game. Selain meningkatkan kenyamanan, notebook dengan kualitas juara turut berperan penting dalam menggapai kemenangan dari games yang dimainkan. Desain yang keren juga dibutuhkan untuk menunjang penampilan penggunanya karena tidak selamanya notebook gaming harus berbentuk besar, berat, dan membosankan, bukan? Aspire E5-552G membuktikan kalau sebuah notebook gaming bisa memiliki desain yang cantik, namun tetap memiliki spesifikasi yang ciamik.

Prosesor AMD Generasi Ke-6 dan Kartu Grafis Radeon Terbaru Siap Menjalankan Game Favoritmu

Performa-Aspire-E5-552G-GG

Sebagai sebuah notebook gaming, Aspire E5-552G memiliki 2 pilihan prosesor AMD yang bisa Gadgeteers pilih, yaitu AMD A10-8700P dan AMD FX-8800P. Performa kedua dapur pacu ini tidak usah diragukan lagi. Prosesor Quad Core ini memiliki teknologi Turbo Core yang bisa menyesuaikan clock speednya sesuai dengan tingkat pemakaian.

Ketika Gadgeteers sedang bermain game, prosesor dapat berjalan dengan lebih kencang dan hebatnya, dengan TDP yang hanya 15 watt, konsumsi daya pada Aspire E5-552G termasuk rendah sehingga membuat Gadgeteers bisa bermain game populer seperti DOTA 2 sebanyak 2 sesi dan PES 2015 sebanyak 3 sesi hanya dengan menggunakan daya yang ada dalam baterai. Jika sedang melakukan pekerjaan ringan seperti mengetik atau menonton film, prosesor ini akan berjalan dengan performa yang efisien, sehingga tingkat konsumsi baterainya pun akan lebih hemat lagi.

Aspire E5-552G juga hadir dengan konfigurasi memori (RAM) dual channel yang jauh lebih optimal dibandingkan dengan single channel karena memberikan konfigurasi bandwidth hingga 2 kali lebih besar. Apakah keunggulan dari bandwidth RAM yang lebih tinggi? Gadgeteers bisa lebih leluasa dalam multitasking tanpa harus takut kalau notebook akan mengalami lag.

Selain memiliki prosesor AMD yang handal, Aspire E5-552G juga menggunakan kartu grafis AMD Radeon R8 M365X Dual Graphic dengan dedicated memory sebesar 2GB. Sudah bukan rahasia lagi kalau perpaduan prosesor AMD dan GPU Radeon adalah salah satu perpaduan yang paling optimal ketika menjalankan berbagai game dengan grafis tinggi seperti Metal Gear Solid V dan GTA V pun bisa dimainkan pada notebook ini.

Kombinasi Tekstur Luar dengan Desain di Bagian Dalam yang Sangat Serasi

Tekstur-Aspire-E5-552G-GG
Aspire E5-552G memiliki sebuah konsep desain yang unik, yaitu corak tekstil berpola Fine Linen di bagian atas dan bawah. Pola desain super classy ini tidak hanya akan memanjakan mata Gadgeteers, namun juga memberikan fungsi praktis karena pola ini akan memberikan kenyamanan ketika kita sedang membawanya karena tidak mudah slip. Fungsi praktis lainnya, Tekstur pada cover ini membuat notebook tidak mudah kotor dan mengurangi kemungkinan terjadinya lecet. Lebih awet deh!

Topik Hot Lainnya:   Jenis-Jenis Screen Guard Untuk Smartphone

Kecantikan Aspire E5-552G tidak hanya bisa dinikmati di bagian luar. Ketika notebook ini dibuka, kita akan melihat warna elegan yang menghiasi interiornya. Garis perpotongan di antara bagian eksterior dan interior juga memberikan tampilan visual yang membuat notebook ini nampak lebih tipis dan modis. Mau ditutup atau dibuka, Aspire E5-552G tetap terlihat keren! Aspire E5-552G memiliki 2 varian warna yang bisa dipilih Gadgeteers sesuai dengan preferensi masing-masing, yaitu Charcoal Gray yang akan membuat notebook ini terlihat stealthy dan warna Rosewood Red yang terlihat modis.

Prosesor AMD Generasi Ke-6 Siap Melibas Game-Game yang Dijalankan

Game-Aspire-E5-552G-GG
Sebagai sebuah notebook gaming, Aspire E5-552G memiliki 2 pilihan prosesor AMD yang bisa Gadgeteers pilih, yaitu AMD A10-8700P dan AMD FX-8800P. Performa kedua dapur pacu ini tidak usah diragukan lagi. Prosesor Quad Core ini memiliki teknologi Turbo Core yang bisa menyesuaikan clock speed-nya sesuai dengan tingkat pemakaian.

Ketika Gadgeteers sedang bermain game, prosesor akan berjalan dengan lebih kencang dan hebatnya, konsumsi daya pada Aspire E5-552G yang hanya 15 watt membuat @GadgetGaul bisa bermain game populer seperti DOTA 2 sebanyak 2 game dan PES 2015 sebanyak 3 game hanya dengan menggunakan energi di dalam baterai. Jika spAcer sedang melakukan perkerjaan ringan seperti mengetik atau menonton film, prosesor ini akan berjalan dengan performa yang efisien sehingga tingkat konsumsi baterainya pun akan lebih hemat lagi.

Kedua prosesor dari “si merah” ini juga mendukung konfigurasi memori (RAM) dual channel yang jauh lebih efisien dibandingkan dengan single channel, karena memberikan konfigurasi bandwidth hingga 2 kali lebih besar. Keunggulan dari bandwidth RAM yang lebih tinggi? spAcer bisa lebih leluasa dalam bermultitasking tanpa harus takut kalau notebook spAcer akan mengalami lag.

Selain memiliki prosesor AMD yang handal, Aspire E5-552G juga memiliki kartu grafis AMD Radeon Dual Graphic R8 M365X dengan dedicated memory sebesar 2GB. Sudah bukan rahasia lagi kalau perpaduan prosesor AMD dan GPU Radeon adalah salah satu perpaduan yang paling efisien ketika menjalankan sebuah game. Game dengan grafis tinggi seperti Borderlands 2 bisa dijalankan dengan baik oleh notebook ini.

Pandangan Lebih Luas Dengan Layar Lebih Besar

Entertain-Aspire-E5-552G-GG
Dengan layar 15.6 inci yang super besar, spAcer akan memiliki ruang yang lebih leluasa ketika bermain game. Keuntungan dari layar besar ini juga tidak hanya terasa saat bermain game, namun semua kegiatan yang  dilakukan di Aspire E5-552G! Ketika mengetik, Gadgeteers bisa membuka dua window sekaligus dalam satu layar dan tetap dapat menatapnya dengan nyaman. Jangan lupakan juga pengalaman dalam hal entertainment seperti pada saat menonton film. Siapa yang tidak suka layar yang lebih besar ketika menonton?

Topik Hot Lainnya:   Review TP-LINK Archer C20 Indonesia

Tidak hanya besar, layar pada Aspire E5-552G juga dibekali teknologi khas dari Acer yang bernama Acer Bluelight Shield Technology yang mengurangi emisi cahaya biru pada layar LCD, sehingga efek Computer Vision Syndrome seperti mata cepat lelah dan kering pun bisa diminimalisir. Bekerja, bermain, ataupun sekedar bersantai jadi lebih nyaman deh.

Aspire E5-552G juga memiliki teknologi yang tidak hanya memanjakan mata, tetapi juga telinga. Gadgeteers pasti pernah kan, melihat sebuah adegan dalam film atau game yang epic dengan sound effect yang megah. Momen seperti itu akan bertambah spesial jika dilalui bersama Aspire E5-552G karena notebook ini memiliki teknologi Acer True Harmony yang membuat kualitas suara menjadi lebih jernih dan lebih hidup.

Power-Off USB Charging on USB 3 Port yang Membuat Hidup Lebih Mudah

Ports-Aspire-E5-552G-GG
Aspire E5-552G tidak hanya berfungsi ketika dalam keadaan menyala, bahkan dalam keadaan tidak menyala pun spAcer bisa mengandalkan notebook ini. Hebat kan? Aspire E5-552G memiliki teknologi Power-Off USB charging yang memungkinkan Gadgeteers untuk melakukan charging perangkat lain seperti smartphone atau tablet tanpa harus menyalakan notebook ini. Dengan kata lain, Aspire E5-552G bisa dikatakan sebagai “powerbank” yang super canggih dengan segala teknologi yang diusungnya.

Layout port yang tersusun rapi di sisi kanan dan kiri Aspire E5-552G juga memberikan fungsi yang lengkap. Gadgeteers bisa menemukan port VGA, ethernet, HDMI, USB 3.0 yang memiliki kecepatan tinggi, audio jack, port SD Card, USB 2.0 yang umumnya digunakan sebagai port untuk mouse, dan DVD-RW drive.

@GadgetGaul tidak menemukan kelemahan di notebook signifikan ini. Dengan harga Rp7.999.000 untuk AMD FX-8800P dan Rp7.199.000 untuk AMD A10-8700P, notebook gaming ini sudah memenuhi hampir ekspektasi dari @GagdgetGaul ketika pertama kali memakainya. Kalaupun ada sesuatu yang membuat notebook ini menjadi kurang nyaman untuk dipakai maka hal itu adalah banyaknya jumlah bloatware seperti Wild Tangen, antivirus McAfee, dan masih banyak lagi yang selalu mengeluarkan pop-up ketika notebook ini dinyalakan, untungnya mayoritas bloatware tersebut bisa langsung di-uninstall. @GadgetGaul memberikan nilai 4.5 dari 5 untuk laptop yang sudah ter-install Windows 8.1 di dalamnya ini.

Kelebihan
+ Performa yang kencang ketika diajak bermain game populer seperti DOTA 2 dan PES 2015
+ Desain yang sangat elegan
+ Layar berukuran besar, namun tetap ringan untuk dibawa-bawa
+ Fitur-fitur seperti Acer Bluelight Shield, Acer True Harmony, dan Power-off USB charging yang sangat praktis.

Kekurangan
– Bloatware yang ada di dalam notebook ini menjadi distraction disaat penggunaan tapi masih dalam kategori normal.