Beranda Review

[REVIEW] Al-Quran Indonesia, Bantu Mantapkan Ramadhan-mu

16
0

Tidak terasa, sebentar lagi kita akan bertemu lagi dengan bulan Ramadhan. Di bulan suci Ramadhan ini banyak orang yang berlomba-lomba dalam kebaikan dan salah satunya adalah dengan memperbanyak membaca Al-Quran.

Untuk Gadgeteers yang memiliki “misi” tersendiri di bulan Ramadhan ini dalam membaca Al-Quran, kali ini @GadgetGaul akan memberikan salah satu aplikasi rekomendasi yang dapat mempermudah tercapainya “misi” tersebut. Nama aplikasi tersebut adalah Al-Quran Indonesia.

Al Quran Indonesia

Dengan bantuan aplikasi ini Gadgeteers dapat membaca Al-Quran di mana pun dan kapan pun melalui perangkat Android. Selain membaca bacaan Al-Quran dalam Bahasa Arab, kita pun dapat membaca artinya yang sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Terjemahan yang disediakan pun ada dua, yakni dari KemenAg-RI dan Tafsir Al Jalalain Indonesia. Selain itu, terjemahan tersebut pun dapat Gadgeteers baca kata-per-kata atau per-ayat tergantung pengaturan pembacanya.

Al-Quran Indonesia ini pun dilengkapi berbagai fitur lainnya seperti Salin (copy) ayat-ayat Al Quran, membagikan (share) ayat-ayat Al Quran, bookmark ayat-ayat Al Quran, pendanda bacaan terakhir dan lain sebagainya.

Al Quran Indonesia 2

Dalam bulan Ramadhan ini Gadgeteers memiliki “misi” untuk menghafal ayat Al-Quran? Aplikasi Al-Quran Indonesia ini cocok menjadi teman serta media pembantu Gadgeteers untuk menghafal ayat-ayat Al-Quran. Pasalnya dalam aplikasi ini terdapat fitur mendengarkan audio murottal 30 Juz yang tediri dari 8 qori pilihan, diantaranya: Syaikh Hani Ar Rifai, Syaikh Mishary Rashid, Syaikh Fares Abbad, Syaikh Mahmud Khalil Al Husary, Syaikh Maher Al Muaiqly, Syaikh Saad Al-Ghamdi, Syaikh Muhammad Jebril dan Syaikh Abdul Rahman Al-Sudais. Fitur audio control murottal (play, pause, stop, next, prev, repeat) ini pun mempermudah Gadgeteers dalam menghafal.

Sejauh ini, aplikasi Al-Quran Indonesia sangat direkomendasikan. Selain karena aplikasi ini adalah gratis, iklan dalam Al-Quran Indonesia ini pun tidak pernah menganggu kekhusyu-an Gadgeteers dalam beribadah membaca Al-Quran.

Topik Hot Lainnya:   Review Samsung Galaxy J2, Low End yang Tidak Terasa Murahan

Bila Gadgeteers tertarik dengan aplikasi ini, maka dapat mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store khusus untuk pengguna Android.

featured image via play.google.com

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + 13 =