Beranda Review

[REVIEW] Asah Kreativitas Menyatukan Dua Sejoli di Game Love Balls

43
0

Kata siapa bermain game tidak bermanfaat? Di luar sana ada juga lho game yang menuntut Gadgteeers untuk menggunakan otak maupun imajinasinya dan salah satunya adalah Love Balls ini. Dalam permainan ini, Gadgeteers dituntut untuk mengasah kreatifitas dan imajinasinya agar dapat mempertemukan dua bola yang terpisah.

Memang, kalau secara garis besar permainan ini tidak terlalu rumit, yang harus pemain lakukan hanyalah menyatukan kedua bola tersebut.

Screenshot_2018-07-22-09-23-12-86

Eits, tapi jangan meremehkan dulu. Walaupun terkesan simple, ternyata permainan ini juga kadang membuat Gadgeteers harus berpikir puluhan kali. Jadi dalam permainan ini Gadgeteers akan diminta untuk menggambar sebuah garis yang dapat menghubungkan kedua bola tersebut. Garis yang Gadgeteers buat itu bebas dan sesuai imajinasi serta analisis otak, yang terpenting adalah kedua bola tersebut dapat bertemu. Kendati begitu, pemain tidak dapat seenaknya membuat garis, karena ada indikator tinta di bagian atas layar. Indikator tinta tersebut pun yang menentukan score yang Gadgeteers dapat nantinya.

Screenshot_2018-07-22-09-20-51-69

Love Balls sendiri dapat dikatakan merupakan permainan yang menggunakan logika. Bola yang akan Gadgeteers gerakan itu cukup ringan, terkena sentuhan garis maupun dataran yang tidak lurus saja ia akan bergerak. Hal tersebut dapat menjadi keuntungan sekaligus juga menjadi hal yang menyebalkan. Yah sejauh ini… Tidak ada peraturan khusus dalam bermain Love Balls ini, Gadgeteers hanya diminta bermain untuk menyatukan dua bola tersebut.

Screenshot_2018-07-22-09-19-18-17

Dalam permainan ini terdapat beberapa iklan yang muncul di bagian bawah layar ponsel Gadgeteers, selain itu ada juga iklan yang muncul ditengah-tengah perpindahan level. Kalau iklan yang satu itu dapat dikatakan cukup menyebalkan karena mau tidak mau Gadgeteers harus menunggu sampai iklannya selesai atau setidaknya sampai muncul tanda “X” di bagian pojokan layar. Selain itu kadang juga muncul iklan yang double atau iklan demo game yang mengharuskan pemain memainkan demo tersebut.

Topik Hot Lainnya:   Waspada Keylogger Tersembunyi di Android, Begini Cara Mengatasinya!

Screenshot_2018-07-22-09-19-43-13

Well terlepas dari munculnya iklan tersebut, Love Balls sendiri cukup menarik untuk dimainkan, tertuama bagi mereka yang suka permainan semacam asah otak seperti itu. So far so good, Love Balls itu permainan gratis, jadi yah wajar ada iklan. Love Balls sendiri hadir untuk perangkat iOS dan Android. Hanya saja yang menarik adalah, walaupun permainan ini tersedia di kedua platform tapi sepertinya developer-nya berbeda. Kalau di iOS developer-nya itu Super Tapx, sementara di Android adalah Lion Studios. Kendati begitu sepertinya tidak ada perbedaan dari gameplay-nya.

Nah, bagaimana? tertarik untuk memainkannya? Untuk memainkannya Gadgeteers terlebih dahulu perlu mengunduhnya di Google Play Store untuk mereka pengguna Android, dan App Store untuk pengguna iOS.

featured image via play.google.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + sixteen =