Permainan berbasis simulasi real life sekarang ini sudah tidak asing lagi. Nah, permainan Avakin Life ini merupakan salah satu permainan berbasis seperti itu. Di Avakin Life ini Gadgeteers dapat bertemu dan mengobrol dengan orang-orang baru, sampai mungkin bertemu dengan kekasih baru di dunia virtual ini, atau bila yang sudah memiliki kekasih dan menjalin hubungan jarak jauh.

Avakin Life menyediakan beberapa spot berbeda yang menarik. Selain itu sebagai player di dunia Avakin Life ini kita dapat memiliki sebuah apartemen sendiri yang dapat ditinggali sendiri oleh Gadgeteers atau dengan sang kekasih.

Screenshot_2016-01-27-06-26-57

Untuk dapat bermain Avakin Life ini, Gadgeteers harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Tidak sulit kok! Setelah semua itu beres tinggal masuk saja ke dalam game-nya dan Gadgeteers akan disuguhkan pada menu pembuatan karakter. Pada awalnya kita tidak bisa banyak memilih tampilan maupun gaya berpakaian, karena kebanyakan harus Gadgeteers beli menggunakan uang virtual yang ada di permainan Avakin Life ini.

Screenshot_2016-01-27-06-32-57

Bila semuanya sudah selesai, secara otomatis karakter Gadgeteers itu akan dikirim ke sebuah pantai, dan di sana pun terdapat beberapa pemain baru maupun lama yang sudah menunggu. Di atas kepala karakter-karakter Avakin Life itu terdapat sebuah nama yang dapat menjadi pembeda satu dengan yang lainnya, selain itu di bagian samping kanan terdapat list chat dari semua obrolan yang terdapat di tempat tersebut. Gadgeteers pun bisa melakukan whisper atau berbisik dengan orang tertentu untuk menghindari pembicaraan bertopik umum.

Gadgeteers tidak selalu hidup di pulau tersebut kok, kita bisa mengunjungi beberapa tempat lainnya yang tersedia di dunia Avakin ini. Menariknya kita bisa ikut berkunjung bahkan mencari apartemen yang cocok sesuai selera. Tidak sedikit orang-orang di Avakin Life ini membuka pesta di apartemennya untuk mencari teman dan kenalan baru, well Gadgeteers pun bisa melakukannya kok!

Screenshot_2016-01-27-06-33-08

Avakin Life memiliki nilai 7,5 dari 10. Bisa dibilang masih terdapat beberapa bug dan selain itu yang paling mencolok adalah tidak adanya baloon chat di atas kepala karakter yang berbicara, sehingga pembiacaraan pun tidak terlalu terasa tanpanya. Selain itu permainan ini masih bisa dikatakan kaku, tetapi mungkin untuk setingkat permainan mobile. Hal itu sudah cukup.

Avakin Life bisa diunduh secara gratis di kedua platform yaitu Android dan iOS. Bila Gadgeteers adalah pengguna Android, maka tinggal unduh saja di Google Play Store, dan untuk pengguna iOS, tinggal unduh saja di App Store.

diedit oleh WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Zaky Islami

An overseas travel writer. A Indonesian living in Germany. Business inquiries : zakyriie@gmail.com