Beranda Review

[REVIEW] Ayo Pungut Sampah Bersama SahabatMimi

2
0

Kesadaran orang Indonesia untuk membuang sampah pada tempatnya boleh bisa dibilang masih kurang. Buktinya, masih banyaknya sampah berserakan sehingga membuat lingkungan terlihat kotor dan menjadi salah satu penyebab banjir yang sering melanda di berbagai daerah di Indonesia. Salah satu cara untuk membuat hal tersebut tidak terjadi adalah dengan memberikan pelajaran edukatif kepada generasi penerus kita, yaitu anak-anak.

AGGATA Development Team sebuah developer game asal Bandung ini mengeluarkan game yang dapat membuat generasi penerus kita menjadi peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Engging Saripudin selaku CEO dan founder dari perusahaan iniĀ  juga mengatakan bahwa dengan membiasakan anak bermain game SahabatMimi Pungut Sampah, maka anak-anak pun dalam kenyataannya akan terbiasa untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Screenshot_2015-04-26-21-30-11

Untuk anak-anak, game ini bisa jadi merupakan suatu yang menyenangkan dan interaktif. Dengan grafis yang cerah, memberikan kesan semangat kepada anak untuk terus bermain game ini. Tidak hanya itu saja, backsound anak kecil yang imut, dan musik yang lucu membuat permainan ini sangat cocok untuk dimainkan oleh anak-anak yang masih dalam tahap pembelajaran awal.

Screenshot_2015-04-26-21-27-25

Cara bermainnya cukup mudah, anak akan bermain sebagai Mimi yang harus memungut sampah yang berserakan di jalan. Caranya adalah menggerakan control analog yang berada di pojok kanan bawah. Hati-hati dengan domba yang berada di arena bermain tersebut karena bila Mimi mengenai domba itu maka nyawa Mimi akan berkurang satu. Total nyawa Mimi ada tiga.

Screenshot_2015-04-26-21-28-32

Setiap level menghadirkan background yang hampir sama, namun ternyata tidak. Pasalnya ternyata Mimi berkeliling kota Indonesia. Pada level awal Mimi harus mengumpulkan sampah di Kota Bandung, dan selanjutnya berpindah ke Kota Garut.

Topik Hot Lainnya:   Review Nintendo Switch Indonesia

Screenshot_2015-04-26-21-30-00

Permainan ini cukup menarik dan simple. Namun dalam permainan ini tidak ada pemberitahuan cara bermain. Walaupun memang mudah, namun lebih baik ditambahkan petunjuk permainan agar anak dapat membacanya dan bermain sendiri. Nah, SahabatMimi Pungut Sampah ini bisa Gadgeteers unduh secara gratis di Google Play Store.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 4 =