Beranda Review

[REVIEW] Battle of Surabaya Run: Game Lokal yang Akan Difilmkan

3
0

Battle of Surabaya, dari namanya terlihat jelas bahwa latar tempat dari film animasi tersebut bakalan diambil di kota Surabaya. Nah, ceritanya pada film tersebut mengambil masa periode perang di Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 10 November 1945 yang konon katanya menjadi perang terbesar di Indonesia setelah perang dunia ke II. Sebelum filmnya dirilis, ada baiknya Gadgeteers memainkan dahulu game-nya yang diberi judul yang sama yaitu Battle of Surabaya dengan tambahan run di belakangnya.

Battle-of-Surabaya-2

 

Screenshot_2015-02-27-08-34-48
Sesaat sebelum permainan dimulai, pemain diharuskan memilih salah satu dari ketiga karakter yang tersedia. Karakter-karakter tersebut tidak ada perbedaan yang berarti, dan tidak perngaruh juga ke dalam gameplay.

Screenshot_2015-02-27-08-35-05

Setelah salah seorang karakter dipilih maka permainan akan dimulai. Yang Gadgeteers harus lakukan hanyalah menghindari setiap rintangan dan mengambil surat-surat yang berterbangan. Setiap surat yang didapatkan oleh karakter tersebut akan memberikan point. Selain surat ada juga botol air mineral, bila mengambil botol tersebut nyawa akan bertambah.

Screenshot_2015-02-27-08-35-11

Cara bermainnya cukup mudah, yang harus kita lakukan hanyalah men-tap layar smartphone kita. Bila kita men-tap pada bagian atas, maka karakter tersebut akan melompat, sebaliknya bila kita men-tap pada bagian bawah maka ia akan melakukan slide.

Screenshot_2015-02-27-08-36-55
Patut kita banggakan bahwa game ini merupakan kreasi anak bangsa dengan kualitas grafis yang relatif baik. Kekurangannya yaitu pada control yang masih  membingungkan. Serta kesan berat pada gameplay-nya yang mungkin diakibatkan oleh kebutuhan pengolahan grafis yang tinggi.

Game dan filmnya ini dirilis oleh MSV Pictures. Untuk bagian perfilmannya mereka bekerja sama dengan STMIK AMIKOM Jogja. Bagi Gadgeteers yang penasaran seperti apa filmnya nanti, bisa lihat trailer-nya di sini. Battle of Surabaya Run dapat Gadgeteers unduh secara gratis di Google Play Store 🙂

Topik Hot Lainnya:   2048, Game yang Bikin Ketagihan


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − fifteen =