Beranda Review

[REVIEW] BDB Audio News, Ikuti Berita Terbaru Tanpa Harus Dibaca

14
0

Berita merupakan salah satu elemen penting bagi masyarakat, dengan adanya berita kita bisa mengetahui infomasi atau kejadian apa saja yang paling up-to-date. Namun tidak sedikit orang yang sulit sekali mengikuti perkembangan berita karena sibuknya jadwal pekerjaan atau pun kuliah dan mungkin Gadgeteers adalah salah satunya?

Nah, AMPlified Digital Media Production meluncurkan aplikasi yang dapat membantu kita semua. Mereka menciptakan sebuah aplikasi yang bernama BDB Audio News, aplikasi ini adalah aplikasi berita yang kekinian karena memiliki fitur yang menarik. Pada awalnya aplikasi ini dibuat berdasarkan ide dari penggunaan smartphone yang semakin meningkat.

Fitur yang dimiliki aplikasi ini adalah suara, maksudnya? Ya jadi dalam aplikasi ini, berita yang disajikan dalam bentuk tulisan hanya berupa rangkumannya saja. Sisa beritanya? Untuk sisa beritanya, dibacakan oleh aplikasi ini. Jadi aplikasi ini membantu kita untuk mengikuti perkembangan berita apa saja tanpa harus ribet-ribet membacanya. Gadgeteers bisa mendengarkan berita sambil berolah raga contohnya, atau mungkin sambil memasak dan mengemudi.

Screenshot_2015-05-24-08-42-10

Sebelum masuk ke dalam aplikasi ini, Gadgeteers ditawari menu log in. Nah untuk masuk kita bisa menggunakan akun Facebook atau Twitter atau Gadgeteers juga bisa mendaftar langsung di aplikasi tersebut, namun bila merasa tidak perlu untuk log in.

img1432435233339

Di halaman awal aplikasi ini terlihat seperti aplikasi berita lainnya, ada headlines, ada menu tautan berita paling populer, ada kategori berita, dan sebagainya. Aplikasi ini menyediakan banyak berita serta artikel dengan berbagai kategori seperti fashion, traveling, lifestyle itu aplikasi ini sajikan dalam bentuk suara manusia!

Screenshot_2015-05-24-08-44-33

Ketika Gadgeteers memilih satu berita, akan terlihat perbedaannya dengan aplikasi berita lainnya. Tulisan pada berita atau artikel tersebut hanyalah berupa rangkumannya saja, dan sisanya dibacakan oleh aplikasi ini. Kita bisa mempercepat atau mengulang bahkan kita bisa mempause nya terlebih dahulu. Buffer? Jangan khawatir, bila koneksinya lancar berita akan langsung dibacakan dengan sedikit jeda. Sejauh ini aplikasi ini masih lancar.

Topik Hot Lainnya:   Rumor Sebut Kehadiran LG G4 Sang "Android Next Level" Semakin Dekat

BDB Audio News ini tersedia untuk platform Android dan iOS, dan untuk mendapatkannya Gadgeteers bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

diedit oleh Winarso