Beranda Review

[REVIEW] BEAT MP3 – Rhythm Game, Main Musik dengan Jari

280
0

Bila dalam konsol Playstation ada permainan bernama Guitar Hero yang dapat membuat jemari Gadgeteers menari. Sekarang permainan di smartphone pun dapat membuat jemari Gadgeteers menari. Permainan tersebut bernama┬áBEAT MP3 – Rhythm Game.

Screenshot_2016-05-01-09-30-23

Game bergenre Arcade-Music ini merupakan karya dari perusahaan Creapptive Co., Ltd. BEAT MP3 – Rhythm Game sendiri hadir dalam dua versi, yaitu 1.0 dan 2.0. Perusahaan pengembang game BEAT MP3 ini memisahkannya menjadi dua aplikasi yang berbeda. Tetapi untuk versi yang 2.0 sendiri lebih mendapatkan feedback positif dari pada versi yang pertama.

Yang menarik dari BEAT MP3 – Rhythm Game ini adalah, pemain dapat menggunakan lagu yang berada di library music sendiri. Jadi, nantinya game tersebut akan secara otomatis membaca memori penyimpanan Gadgeteers entah itu internal maupun microSD dan menampilkan lagu apa saja yang terdapat dalam ponsel Gadgeteers.

Screenshot_2016-05-01-09-31-20

Tetapi permainan ini hanya membaca file audio saja, sehingga kadang ketika kita ingin memainkan sebuah lagu yang ternyata secara kebetulan format file lagu tersebut bukan .mp3 maka lagu tersebut tidak bisa dimainkan oleh Gadgeteers.

Screenshot_2016-05-01-09-31-34

Setelah Gadgeteers memutuskan untuk memainkan lagu yang mana. Permainan ini pun akan menawarkan beberapa setting-an yang tidak bisa Gadgeteers lewatkan. Seperti gambar di atas, nantinya pemain diharuskan memilih kesulitan permainan, kecepatan note, line, dan lain sebagainya. Setelah semuanya selesai, permainan akan menganalisis lagu terlebih dahulu sehingga ada keselarasan antara note dan lagu.

Waktu analisis lagu ini ditentukan oleh perangkat Gadgeteers. Bila smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, biasanya waktu analisisnya pun tidak terlalu lama.

Screenshot_2016-05-01-09-32-21

Permainan ini sepenuhnya seperti Guitar Hero, yang harus pemain lakukan adalah menekan note di waktu yang tepat untuk mendapatkan score. Tentunya ada beberapa tingkatan score ketika Gadgeteers menekan note tersebut. Dari perfect sampai bad dan yang paling parah adalah terlewat yaitu miss.

So far BEAT MP3 – Rhythm Game ini cukup menarik. Untuk dapat memainkannya Gadgeteers tidak membutuhkan konektivitas internet, karena lagu untuk memainkannya terdapat dalam memori penyimpanan ponsel. Dari skala 10 sampai 100, BEAT MP3 – Rhythm Game mendapat nilai 80 dengan beberapa kekurangan seperti, kadang tidak selaras-nya note dengan lagu sehingga membuat alur permainan kurang nyaman untuk dimainkan.

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Main Game Cumaceban.com Bisa Dapat iPhone 6!

BEAT MP3 – Rhythm Game tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, BEAT MP3 – Rhythm Game terdapat dalam dua versi yaitu 1.0 dan 2.0. Untuk pengguna Android, BEAT MP3 – Rhythm Game versi 1.0 dapat diunduh secara gratis di sini, dan versi 2.0 di sini. Selanjutnya untuk pengguna iOS, BEAT MP3 – Rhythm Game versi 1.0 dapat diunduh secara gratis di sini, dan versi 2.0 di sini.

featured image via play.google.com
diedit oleh WN

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 8 =