Beranda Review

[REVIEW] Berbagi Cerita Unik Dalam Foto & Video dengan Steller

10
0

Steller merupakan sebuah aplikasi yang sekarang ini sedang naik daun, terutama di Indonesia. Aplikasi ini merupakan hasil tangan kreatif Karen Poole dan Brian McAniff yang dibuat pada tahun 2012 lalu. Tetapi sekarang ini Steller berhasil menarik banyak perhatian masyarakat setelah pada bulan Februari 2016 kemarin mendapatkan banyak sekali perbaikan dan beberapa perubahan.

PhotoGrid_1461483649898

Pada dasarnya aplikasi ini mirip seperti Instagram. Dengan Steller Gadgeteers dapat membagikan foto maupun video ke teman Gadgeteers, sistem following dan followers juga berlaku dalam aplikasi ini. Lantas apa yang membedakan? Menurut beberapa orang yang menulis pada kolom review aplikasi di App Store. Steller lebih seru ketimbang Instagram, mengapa?

PhotoGrid_1461483685509

Steller menghadirkan sesuatu yang tidak ada dalam Instagram. Dengan aplikasi ini Gadgeteers dapat membagikan foto maupun video sekaligus menuliskan cerita di dalamnya. Ketika ketiganya digabung, maka akan terasa seperti sebuah majalah digital.

Untuk menggunakan aplikasi ini cukup mudah, apalagi bagi mereka yang terbiasa bermain Instagram. Tentunya bila pertama kali menggunakan aplikasi Steller ini maka Gadgeteers diharuskan untuk mendaftarkan diri. Tidak sulit kok, malah bila tidak mau ribet sinkronisasikan saja dengan media sosial seperti Twitter maupun Facebook.

PhotoGrid_1461483725511

Setelah masuk, Gadgeteers akan langsung disambut oleh menu utama yang di bagian bawah terdapat 5 tab. Dari kiri ke kanan adalah Home, Search, Create Story, Notifications dan paling kanan adalah Profile.

Pada bagian home diisi oleh beragam cerita yang masuk daftar pilihan oleh tim Steller atau cerita dari teman maupun keluarga yang sudah diikuti.

PhotoGrid_1461483749182

Sekarang saatnya membuat cerita di Steller! Pilih icon + di bagian bawah lalu setelah itu Gadgeteers akan disuguhkan dengan kurang lebih 11 pilihan tema yang sekiranya cocok dengan cerita yang akan diposting. Perbedaan dalam tema tersebut mempengaruhi tampilan, mood dan jenis teks digunakan. Setelah suatu tema terpilih, Gadgeteers akan mengakses Camera Roll atau Gallery untuk memilih foto yang dimasukan ke dalam cerita tersebut. Tidak seperti Instagram yang hanya bisa memposting foto satu-per-satu, dalam Steller Gadgeteers dapat langsung membagikan maksimal 20 foto.

Topik Hot Lainnya:   WhatsApp Akan Memiliki Fitur VoIP Call Seperti Skype?

PhotoGrid_1461483785506

Setelah itu Gadgeteers akan masuk ke menu editing, dalam menu ini pengguna dapat menambah halaman, menyisipkan teks dan lain sebagainya. Agar cerita-nya dapat orang lain kenal dan ketahui, Steller memiliki fitur hashtag yang dapat kita gunakan di dalam cerita tersebut. Setelah semuanya selesai, cerita bisa Gadgeteers review terlebih dahulu sebelum di publish, hal tersebut meminimalisir apabila ternyata ada kesalahan atau tidak.

So far, aplikasi ini tidak begitu buruk. Dari skala 10 sampai 100, aplikasi ini mendapat nilai cukup bagus yaitu 90 dengan beberapa kekurangan seperti kadang terjadi bug pada progress upload, loading yang lama dan lain sebagainya. Selain itu menariknya aplikasi ini pun dapat tetap Gadgeteers nikmati walau tidak memiliki akun.

Stellersteller.co

Aplikasi Steller sendiri tersedia untuk perangkat iOS. Untuk Android masih dalam tahap pengembangan, bila Gadgeteers berminat menjadi salah seorang tester, bisa mengunjungi halaman ini. Bila Gadgeteers adalah pengguna iOS, bisa langsung unduh saja aplikasinya di App Store secara gratis!

diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × three =