Beranda Review

[REVIEW] Brain Breaker Latih Koordinasi Otak Kanan dan Kiri

12
0

Salah satu pengembang game asal Indonesia yaitu The WALi Games, menghadirkan permainan yang berjudul Brain Breaker! Dari namanya, permainan ini memang terlihat seram. Tetapi jangan khawatir, karena Brain Breaker tidak benar-benar bermaksud untuk menghancurkan otak Gadgeteers. Malah sepertinya permainan ini memiliki niatan baik.

Brain Breaker merupakan permainan arcade yang simple. Dalam permainan ini koordinasi otak kanan dan kiri Gadgeteers akan dilatih. Koordinasi tersebut disalurkan melalui jari tangan kanan dan kiri Gadgeteers.

oUHoNdnt

Permainan ini bisa dikatakan akan menggelitik otak Gadgeteers dengan cara yang unik dan kita hanya perlu mengikuti petunjuk di layar. Jadi, untuk beberapa saat, Gadgeteers diharuskan menggeser layar dengan jempol kiri dan men-tap layar secepat-cepatnya dengan jempol kanan.

Kemudian game akan membalikkan posisi tersebut dengan tiba-tiba. Tidak ada formasi yang pasti, apakah slide di kiri dan tap di kanan, atau dua-duanya tap. Perintah yang ditampilkan akan secara random.

wCY6+W4h

Tiap kali melakukan perintah yang tepat, pemain akan mendapatkan score. Tetapi bila melakukan satu kesalahan saja, maka permainan akan berakhir. Mungkin bila diperhatikan akan terlihat mudah, tetapi jangan remehkan permainan ini. Bagian tersulit adalah ketika Brain Breaker itu dengan seenaknya mengganti alur permainan, dari slide dan tap menjadi slide dan slide atau malah tap (di tangan kiri) dan slide (di tangan kanan).

Konsentrasi Gadgeteers benar-benar dilatih, selain itu berpikir cepat untuk mengikuti perintah yang dikeluarkan oleh Brain Breaker membuat permainan ini semakin menarik.

r5SZWa0O

Dari skala 10 sampai 100, permainan ini mendapat nilai 80. Tidak adanya iklan yang terlalu mengganggu membuat Brain Breaker nyaman untuk dimainkan. Yang kurang hanyalah variasi dari permainan ini. Mungkin untuk pertama kali permainan ini menyenangkan, tetapi lama kelamaan permainan ini menjadi bosan karena kita sudah mulai terbiasa.

Topik Hot Lainnya:   5 Game Tinju Terbaik untuk Android dan iOS

Terlepas dari itu, tidak menutup kemungkinan bahwa Brain Breaker patut untuk dimainkan oleh Gadgeteers! Nah, Brain Breaker dapat diunduh oleh pengguna Android, iOS dan Windows Phone. Untuk Pengguna Android bisa diunduh di Google Play Store, untuk pengguna iOS bisa diunduh di App Store, dan terakhir Windows Phone di Windows Phone Store.

diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 2 =