Beranda Review

[REVIEW] Caping, Aplikasi Baca Berita Paling Komplet

334
0

Sekarang ini, aplikasi mobile terus berkembang pesat, hal tersebut tidak hanya berlaku untuk game tetapi juga untuk aplikasi yang membantu kebutuhan sehari-hari menjadi lebih praktis. Salah satu contohnya adalah membaca berita.

Bila Gadgeteers adalah seorang yang suka membaca berita, mungkin aplikasi Caping ini bisa menjadi salah satu pilihan.

capingcaping.co.id

Aplikasi ini memiliki perpaduan yang cukup menarik, dari logo dan namanya. Keduanya merepresentasikan bahwa isi konten dari Caping kebanyakan dari media-media Tanah Air, salah satunya adalah GadgetGaul.com. Aplikasi membaca berita, Caping ini dikembangkan oleh PT. Englory Intertech Group dan konon menurut Christian Priguna, selaku Marketing dari PT. Englory Intertech Group mengatakan bahwa aplikasi ini memiliki sekitar 60.000 pengguna.

PhotoGrid_1465694396567

Mengusung tagline “We Care What You Care” aplikasi Caping memiliki Tim Editorial yang akan mengkurasi topik dan berita terkini yang dirasa berguna untuk Gadgeteers, karena menurut Caping, di luar sana banyak sekali berita yang mungkin kebanyakan dari berita tersebut tidak terlalu penting untuk pembaca.

Caping pun menyadari, bahwa setiap orang memiliki seleranya masing-masing. Oleh karena itu dalam aplikasi ini kita dapat mengatur sendiri berita mana yang bakal muncul di newsfeed. Kategori berita yang dihadirkan oleh Caping cukup banyak, mulai dari Olahraga, Ekonomi, Tekno, sampai ke Politik. Sumber beritanya pun dapat terpercaya yakni seperti Kompas, Liputan 6, Tabloid Bintang, Tempo, Viva, Kapanlagi, Sindonews, Bintang, Merdeka, Fimela, VOA Indonesia, Republika, Bolanews, Okezone, dan ratusan sumber terpercaya lain, tidak lupa juga salah satunya GadgetGaul.com ini.

Yang menarik dari Caping adalah adanya kategori Humor dan FunPic. Kategori tersebut bisa menjadi distraction untuk membuka aplikasi ini karena di dalamnya ada bacaan-bacaan ringan, humor, gambar lucu dan nyeleneh yang bisa menghilangkan pikiran stres Gadgeteers setelah beraktivitas seharian penuh.

Topik Hot Lainnya:   Google Hadirkan Allo, Aplikasi Pesan Instan yang Pintar

ForumDiskusicaping.co.id

Caping mengklaim, bahwa aplikasinya merupakan satu-satunya aplikasi membaca berita yang mempunyai forum diskusi. Berbagai trending topic bisa dibahas di sini dan Gadgeteers bisa bertukar informasi, berteman, dan menemukan komunitas di forum Caping. Selain itu hampir sama seperti media sosial lainnya yang memiliki fitur follow, aplikasi ini memungkinkan pengguna lain mengikuti kita dan kita pun dapat mengikuti orang lain tersebut.

PhotoGrid_1465694425785

Tampilan membaca berita yang dimiliki oleh Caping terkesan simple dan ringan. Sehingga berita yang akan Gadgeteers baca pun akan dengan cepat muncul. Di bagian pengaturan, Gadgeteers bisa menentukan apakah gambar yang ada dalam berita tersebut berukuran besar atau kecil. Sehingga kita bisa mengatur pengeluaran kuota dan kecepatan loading berita tersebut.

Tentunya, aplikasi Caping ini pun masih memiliki kekurangan. Salah satunya adalah bahasa yang ditampilkan oleh Caping. Ketika sistem ponsel Gadgeteers menggunakan bahasa selain Inggris, Indonesia dan Tiongkok. Contohnya saja, bahasa Jerman. Saat membuka aplikasi ini pertama kali, Caping akan secara otomatis mengubah bahasa tampilan dalam aplikasi ke dalam bahasa Tiongkok, bukan Inggris atau Indonesia.

PhotoGrid_1465694458556

Selain itu, permasalahan pun kadang terjadi ketika akan log in ke dalam aplikasi Caping. Kelebihannya, aplikasi ini menyediakan sistem log in maupun daftar yang dapat disinkronisasikan dengan akun Facebook, Google dan Twitter. Sehingga mempermudah untuk penggunanya. Namun kekurangannya adalah, kadang terjadi bug ketika kita log in menggunakan ketiga cara tersebut. Caping akan kembali ke home tetapi Gadgeteers dalam keadaan belum log in.

Kendati begitu, hal tersebut tidak mengurangi kenyamanan dalam menggunakan aplikasi ini. So far Caping berhasil mendapatkan nilai yang cukup baik yaitu 80 dari 100. Bila Gadgeteers tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, Caping bisa diunduh di kedua platform yaitu Android dan iOS. Untuk Android bisa diunduh di Google Play Store, dan iOS di App Store.

Topik Hot Lainnya:   Setelah "Gadis Mabuk", Facebook Kembali Disatroni Malware Tak Senonoh

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × five =