Beranda Review

[REVIEW] Complete Quran, Solusi Ibadah via Ponsel di Bulan Ramadhan

4
0

Sebuah perusahaan asal Depok yang menamakan dirinya Badr Interactive memfokuskan dirinya dalam mengembangkan aplikasi mobile di bidang dakwah, selain itu juga mereka menciptakan aplikasi yang sepertinya cocok sekali untuk menemani bulan Ramadhan kali ini.

Complete Quran adalah salah satu aplikasi yang Badr Interactive hadirkan. Tentunya di zaman yang serba modern ini kehadiran ponsel kadang menjadi prioritas utama, orang akan lebih ingat terhadap ponselnya ketimbang kitab sucinya. Al-Quran lebih sering berada di lemari buku tersimpan rapih di rumah dari pada berada di dalam tas dan dibawa kemana-mana. Dengan aplikasi Complete Quran ini diharapkan kita sebagai muslim tidak lagi beralasan lupa membawa Al-Quran, karena sekarang kita bisa membacanya di smartphone.

Screenshot_2015-06-21-08-25-41

Aplikasi Complete Quran menyajikan tampilan yang bersahabat dengan mata. Hampir semua tulisan huruf arabnya dapat terbaca dengan baik dan rapih, selain itu tersedia juga terjemahannya. Complete Quran tersedia dalam dua versi terjemahan yaitu dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Screenshot_2015-06-21-08-26-15

Fitur Bookmarks tidak bisa dilepaskan dari aplikasi seperti ini, selain itu ada juga fitur search. Dengan fitur tersebut Gadgeteers bisa mencari kata kunci pada terjemahan di tiap surat, hal tersebut bisa sangat membantu bagi Gadgeteers yang membutuhan referensi dari Al-Quran. Menariknya lagi Gadgeteers bisa mengirimkan dan membagikan ayat yang sedang dibaca kepada orang lain.

Complete Quran merupakan aplikasi yang cukup bagus, namun sayang sepertinya untuk versi Bahasa Inggrisnya masih terjadi beberapa kesalahan terjemahan. Oleh karena itu dianjurkan untuk membaca terjemahannya dalam versi Bahasa Indonesia saja. Aplikasi ini bisa Gadgeteers unduh di Google Play Store secara gratis, untuk versi Bahasa Indonesia bisa diunduh di sini, dan Bahasa Inggris di sini.

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Pocong Terbang: Game Nyeleneh Yang Bikin Tersenyum

diedit oleh Winarso