Beranda Review

[REVIEW] Main Gaple di Android? Ini Games-nya

34
0

Tau Gaple? Permainan yang cukup populer untuk mereka yang suka begadang. Biasanya sambil bermain, Gaple dipasangkan dengan kopi, gorengan, dan rokok. Bila hal itu terjadi, waktu tidak akan terasa seiring berputarnya permainan 🙂 Nah, sekarang permainan Gaple ini bisa Gadgeteers mainkan lewat perangkat Android. Sebuah perusahaan pengembang game lokal yang menamakan dirinya Paragisoft menghadirkan permainan Gaple yang sebenarnya lebih dikenal dengan Domino di luar Indonesia.

Screenshot_2015-05-03-13-58-00

Permainan Gaple memiliki peraturan yang cukup simple. Yang harus setiap pemain lakukan adalah membuang satu kartu secara bergantian, namun membuangnya pun tidak sembarangan. Kartu yang dibuang harus memiliki angka yang sama dengan kartu yang berada di bawahnya. Sebagai contoh ketika Gadgeteers membuang kartu angka empat dan tiga, maka pemain setelah Gadgeteers harus membuang kartu yang ada angka tiga atau empatnya.

Screenshot_2015-05-03-13-59-45

Dalam satu waktu, ada kemungkinan pemain tidak bisa membuang satu kartu di tangannya. Bila itu terjadi, sayang sekali ia harus dilewat terlebih dahulu gilirannya. Permainan berakhir apabila sudah ada pemain yang berhasil menghabiskan seluruh kartunya terlebih dahulu, dan sisanya yang belum habis kartunya akan dihitung, makin besar jumlah kartunya makin kalah juga pemain tersebut.

Screenshot_2015-05-03-13-59-09

Paragisoft benar-benar membuat permainan ini mengingatkan kita pada ngeronda, dengan background meja kayu dan di sampingnya ada kopi yang ditemani rokok.

So far so good, permainan ini menarik dan cukup simple. Tidak ada permasalahan dalam grafik, dan segi gameplay. Namun seperti biasa, ada iklan yang mengganggu alur permainan. Kadang muncul ketika permainan berakhir, atau akan dimulai. Munculnya juga kadang tidak secara cepat, kadang iklan tersebut membuat permainan menjadi hang.

Nah permainan Domino ala Indonesia ini, Gaple, dapat Gadgeteers unduh secara gratis di Google Play Store 🙂

Topik Hot Lainnya:   Waze 4.0, Wajah Baru untuk Pengguna Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − 12 =