Beranda Review

[REVIEW] Gombal, Game Asal Jogja Ini Bakal Asah Gombalanmu

43
0

Sebuah pengembang game yang terkenal dengan gudeg, yaitu Jogja menghadirkan sebuah permainan yang dapat membuat Gadgeteers cekikikan atau tertawa kecil. Untuk mereka yang hobinya menggombal, permainan ini bisa menjadi salah satu alternatif dalam mencari materi untuk gombalan.

Nah, permainan tersebut sama seperti tujuannya yaitu Gombal, dihadirkan oleh Agate Jogja untuk menghibur Gadgeteers di luar sana.

PhotoGrid_1455423129304

Tujuan dari permainan ini simple kok, hanya menyusun kata yang sudah disediakan menjadi sebuah kata gombal yang menusuk hati. Menurut pihak Agate Jogja-nya sendiri terdapat lebih dari 100 gombalan yang tersedia dalam permainan ini, dan semuanya terbagi ke dalam 10 tingkatan atau level. Ketika permainan dimulai, Gadgeteers akan melihat sebuah cuplikan dialog di atas rumpang yang nantinya akan diisi. Berdasarkan dialog tersebut lah nantinya Gadgeteers dapat menjawab dan menebak gombalan apa yang akan diucapkan player kepada karakter tersebut.

Dalam permainan ini terdapat karakter berjenis kelamin perempuan dan laki-laki, sehingga adil dong! Gamer yang berjenis kelamin perempuan akan memilih karakter laki-laki untuk digombalin, dan gamer berjenis kelamin laki-laki akan memilih karakter perempuan untuk digombalin.

PhotoGrid_1455423151553

Karakter-karakter tersebut tidak hanya tersedia dua begitu saja, tetapi ada banyak kok. Untuk mendapatkan karakter lainnya yang harus Gadgeteers lakukan adalah mengumpulkan love points sebanyak 100 sebagai nilai tukar untuk membuka karakter lainnya.

Selain menjawab pertanyaan gombalan, Agate Jogja seperti biasa akan mengajak Gadgeteers berpartisipasi alih-alih kalau mempunyai gombalan baru yang belum tentu diketahui semua orang. Gadgeteers bisa mengirimkan gombalannya dan menjadikan gombalan tersebut salah satu pertanyaan di suatu stage nantinya.

So far, permainan Gombal ini cukup menarik dan menghibur. Terdapat beberapa gombalan yang sebenarnya tidak nyambung, tetapi tidak apa-apa lah, namanya juga gombal bukan? Selain itu untuk permasalahan adanya iklan atau tidak, jelas permainan ini memiliki iklan. Tetapi iklan tersebut akan muncul ketika Gadgeteers keluar dari suatu stage, kebanyakan iklan yang muncul adalah iklan video. Jadi yah Gadgeteers harus menunggu terlebih dahulu.

Topik Hot Lainnya:   Review ASUS ZenFone Max Indonesia

Gombal dari Agate Jogja ini bisa Gadgeteers dapatkan secara gratis di Google Play Store. Bagaimana, tertarik untuk memainkannya?

diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 1 =