Beranda Review

[REVIEW] Hitman Go, Asah Ketrampilan dan Otak

16
0

Hitman sang pembunuh bayaran muncul dalam permainan berbentuk puzzle dan teka-teki sederhana. Tidak seperti kebanyakan permainan Hitman lainnya yang biasanya penuh adegan membunuh dan bersembunyi, dalam Hitman Go semua itu tidak tersedia. Permainan yang berdasar board game ini menjadikannya cocok untuk dimainkan untuk semua umur.

Permainan Hitman sendiri dalam ponsel yang cukup terkenal ada dua, yakni Hitman: Sniper dan satu lagi ini, Hitman Go. Bila Gadgeteers menginginkan adrenalin menjadi seorang pembunuh bayaran sesungguhnya, cobalah Hitman: Sniper yang sebelumnya sudah pernah duluan diulas. Sekarang, masuk ke Hitman Go!

photo6124986967893583785

Lantas, bagaimana sih permainan Hitman Go ini? Permainannya cukup simple dan tidak rumit. Well… rumit sebenarnya. Tetapi tidak dengan cara bermainnya. Seperti biasa, pemain akan berperan sebagai Agent 47, sang pembunuh bayaran kelas atas yang tidak pernah gagal dalam melaksanakan misi yang diberikan kepadanya. Dari tampilan main menu, sudah terlihat bahwa Hitman Go merupakan permainan yang berbeda dengan seri game Hitman lainnya.

photo6124986967893583788

Berlatar belakang permainan board game, Hitman Go ini menyajikan sesuatu yang cukup menarik dan tidak membosankan. Terdapat beberapa level dan tempat yang disajikan dalam Hitman Go ini, dan semuanya. Disajikan dalam berbentuk box seperti yang terlihat pada gambar di atas. Satu box tersebut memiliki targetnya masing-masing dan kerumitannya tersendiri.

photo6124986967893583787

Walaupun permainannya turn base, tetapi permainan ini tetap memiliki rasa khas Hitman itu sendiri. Yakni dengan mengendap-endap tanpa ketahuan oleh penjaga yang kadang menyebalkan karena mereka selalu berputar-putar di sekitar area. Penjaganya pun cukup rumit, ada yang diam saja di tempat, ada yang bergerak berputar, berkeliling dengan pola tertentu, dan ada juga yang berputar dengan pola rumit seolah terlihat mengacak.

Topik Hot Lainnya:   Diresmikan, Xiaomi Mi Max Prime Mulai Dipasarkan 17 Oktober

Tujuan akhirnya tetap sama, yakni mendekati target dan menghabisinya. Namun untuk mencapai target tersebut, Gadgeteers harus berjuang terlebih dahulu melewati penjaga-penjaga yang sebelumnya sudah disebutkan tadi.

photo6124986967893583789

Dengan grafik sederhana, permainan yang ringan. Hitman Go ini cukup menarik dimainkan untuk mengisi waktu luang dan melatih otak untuk menyusun strategi. Menganalisis pola penjaga, menganalisis area bermain, dan lain sebagainya. Cocok untuk dimainkan oleh mereka yang suka dengan permainan brainstorm.

Permainan persembahan Square Enix untuk para pengguna ponsel ini tersedia secara berbayar. Oleh karena itu Gadgeteers harus membayar permainan ini terlebih dahulu sebelum dapat memainkannya. Tetapi tenang harganya tidak terlalu tinggi kok, malah di Google Play Store sedang ada diskon 80% saat cuplikan ini ditulis. Nah, untuk Gadgeteers yang tertarik untuk memainkan Hitman Go ini, dapat mengunduh dan membayarnya di Google Play Store untuk perangkat Android, App Store untuk perangkat iOS dan Windows Store untuk perangkat Windows.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − three =