Beranda Review

[REVIEW] Kriminalisasi, Game Tanah Air Ramaikan Dukungan #SaveKPK

2
0

Ujung tombak pemberantasan korupsi yaitu KPK beberapa waktu ini mengalami masalah yang akhirnya ramai di media sosial. Ternyata hal itu tidak hanya ramai di media sosial saja, tangan-tangan kreatif asal Indonesia seperti Madfal Studio membuat game yang bertemakan #SaveKPK

Screenshot_2015-02-22-11-31-41

Korupsi sendiri merupakan masalah yang mungkin tidak akan ada habisnya, siapapun bisa terjebak dalam kenikmatan yang disuguhkan oleh hasil dari korupsi tersebut. Nah, oleh karena itu Madfal Studio ingin mengajak para pemain untuk memberantas korupsi dengan menghadirkan game arcade ini.

Pemain nantinya akan memainkan karakter yang mirip Abraham Samad, ketua KPK saat ini. Yang harus Gadgeteers lakukan saat memainkan game ini hanyalah menghalau segala jenis benda atau tikus yang datang dari ke-3 arah.

Screenshot_2015-02-22-11-27-30

Tikus-tikus tersebut ibaratnya adalah seorang koruptor, mereka menggunakan jas dan kemeja dengan pakaian yang berbeda satu dengan yang lainnya. Selain tikus tadi, ada juga benda berupa segepok uang Rp50 ribu-an dan berlian. Gadgeteers tidak boleh tergoda oleh uang atau berlian tersebut karena sekalinya tergoda maka game akan berakhir.

Screenshot_2015-02-22-11-29-42

Semakin lama, nantinya benda dan tikus tersebut pastinya semakin banyak. Oleh karena itu dalam game ini disediakan sebuah kekuatan super yang mirip kamehameha yang nantinya keluar melalu tiga arah tersebut. Uniknya, saat akan mengularkan jurus tersebut, karakter yang mirip Abraham Samad ini meneriakan “kaaa…peeee…kaaa!”

Screenshot_2015-02-22-11-28-46

Nah, kekurangannya yaitu game hanya memiliki satu mode saja dan untuk mengeluarkan kekuatan supernya itu kadang sulit karena tombol untuk menggunakannya berada di pojok kanan, dan kecil. Selain kedua itu, tidak adanya score board membuat game ini semakin lama semakin membosankan, namun tetap mengasikan untuk mengisi waktu luang.

Topik Hot Lainnya:   Review ASUS ZenFone Max Indonesia

Untungnya, dalam game ini iklan yang muncul tidak terlalu banyak, sehingga tidak mengganggu keasikan bermain 🙂

Game berjudul Kriminalisasi ini dapat diunduh di Google Play Store secara gratis. Ayo mainkan dan dukung pemberantasan korupsi sekarang juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − 15 =