Beranda Review

[REVIEW] Mainkan dan Kenali Sejarahnya dengan Game Diponegoro

9
0

Satu lagi game asal Indonesia yang patut dicoba dan diacungi jempol yaitu Diponegoro. Permainan berlatar belakang sejarah ini belakangan jadi buah biri dan masuk dalam daftar game terhangat di Google Play Store, tak heran sebab di sana Diponegoro mendapatkan bintang nyaris sempurna.

GameĀ ini dibuat berdasarkan sejarah asli perang yang terjadi di pulau Jawa, Indonesia dengan pahlawan Pangeran Diponegoro sebagai bintan utamanya. Nama The WALi Games pun merupakan sosok di balik terciptanya game ini. Developer tersebut berasal dari Jawa Barat, tepatnya asal kota Cimahi.

Screenshot_2015-12-13-18-04-46

Nah, bagaimana cara bermain Diponegoro ini? Sebenarnya cukup simple… Mungkin Gadgeteers di sini tidak asing lagi dengan permainan Tower Defense. Nah! Diponegoro pun mengambil setting gaya bermain seperti itu.

Screenshot_2015-12-13-18-07-25

Nantinya, para penjajah yang merupakan orang-orang berkebangsaan Belanda itu akan berjalan melewati jalan yang tersedia, tugas kita adalah membuat para penjajah tersebut tidak melewati akhir dari jalan tersebut. Bagaimana cara mencegahnya? Yaitu melawannya! Dengan menempatkan para pejuang di sekitar jalan yang dilewati oleh para penjajah tersebut.

Screenshot_2015-12-13-18-09-06

Menariknya pejuang-pejuang tersebut tidak semuanya kita tempatkan di pinggir-pinggir jalan. Kita juga bisa menaruh beberapa pejuang di tengah jalan untuk menghalau langsung para penjajah, dengan konsekuensi ia akan diserang balik oleh mereka. Untuk melawan para penjajah yang setiap level-nya menjadi lebih kuat. Gadgeteers pun dipersenjatai oleh beberapa kekuatan spesial dan atau bantuan dari item.

epic battle

The WALi Games dengan cermat mengemas game ini, sehingga mungkin akan ada beberapa pemain yang pada akhirnya tertarik untuk membaca ulang kembali sejarah negara Indonesia dan mulai mencari tahu siapa sebenarnya Pangeran Diponegoro, apa yang dilakukannya, dan seberapa berjasa kah ia.

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Akhirnya, PUBG Mobile Telah Hadir. Rasakan Pertarungan Survival yang Sesungguhnya!

Bagaimana, menarik bukan? Permainan simple yang memberi banyak pembelajaran serta mengenang kembali jasa pahlawan ini bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store.

diedit oleh WN