Beranda Review

[REVIEW] Mengenang Masa Kanak-kanak dengan Game Pancasila 5 Dasar

4
0

Gadgeteers ingat masa-masa kecil dulu ketika gadget merupakan benda yang langka? Ada permainan yang kita sering sebut “Pancasila lima dasar” atau ada juga yang menyebutnya “Pancasila ada lima” dan “Gagarudaan”. Nah, sekarang permainan klasik dari masa kecil itu kembali dalam bentuk game di perangkat mobile.

Tidak pernah terpikirkan untuk memainkannya lagi di Android, Agate Studio menghadirkan sesuatu yang bisa dibilang out of the box. Sebelum memainkan permainan ini, Gadgeteers harus mengisi dulu nickname. Setiap pemain yang bermain diwajibkan memiliki nickname yang berbeda-beda karena sistemnya sudah mengatur seperti itu. Agar lebih menarik, disarankan untuk menyambungkan akun Facebook pemain supaya bisa melawan teman di Facebook.

IMG_20151108_132201

Cara bermainnya cukup mudah, sebenarnya sama seperti versi aslinya. Pertama-tama Gadgeteers akan memilih akan bermain dalam kategori apa, apakah nama-nama binatang, buah, negara, dan lain sebagainya. Lalu setelah itu menentukan jumlah jari yang akan Gadgeteers keluarkan. Jumlah jari tersebut nantinya akan menentukan abjad yang dipakai untuk menyebutkan kategori yang sebelumnya sudah ditentukan.

IMG_20151108_132242

Nah, setelah abjad keluar, Gadgeteers harus menuliskan nama-namanya, contohnya ketika mendapatkan huruf “R” dengan kategori buah-buahan, maka tulislah buah “Rambutan” dan buah-buah lainnya yang memiliki awalan huruf “R”. Sebenarnya pemain bisa menulis bebas, tetapi nanti sistem secara otomatis akan memilih kata mana saja yang tepat dan masuk ke dalam kategori. Sedikit pintar sebenarnya.

Bermainlah yang banyak! Karena jika menang Gadgeteers akan mendapatkan sebuah koin yang nantinya bisa dipakai untuk power up. Eits tapi jangan khawatir, bila kalah pun sebenarnya akan mendapatkan koin, tetapi hanya satu saja.

So far permainan di game Pancasila 5 Dasar ini cukup menarik dan berbeda dari yang lain. Dari segi grafisĀ  pun sudah relatif mulus, sementara dari segi permainan sudah bisa dibilang rapih. Namun tetap iklan yang muncul di pertengahan permainan bukan tambahan yang menyenangkan. Permainan Pancasila 5 Dasar ini bisa Gadgeteers dapatkan secara cuma-cuma di Google Play Store!

Topik Hot Lainnya:   Unboxing & Review Microsoft Lumia 930

diedit oleh WN