Beranda Review

[REVIEW] Neko Atsume, Game Kasual yang Cocok untuk Pecinta Kucing

19
0

Bila Gadgeteers adalah salah satu orang yang suka dengan kucing, mungkin permainan Neko Atsume ini bisa menjadi peliharan virtual yang tidak merepotkan. Neko Atsume adalah sebuah permainan yang dikembangkan oleh perusahaan Hit-Point dalam bahasa Jepang, namun karena saking banyaknya orang yang memainkannya. Akhirnya developer pun memutuskan untuk menghadirkan pilihan bahasa Inggris ke dalam permainannya.

Dari namanya, Neko Atsume atau Kitty Collector ini merupakan permainan classic yang tidak membutuhkan banyak peraturan rumit. Yang harus Gadgeteers lakukan hanyalah menaruh barang dan makanan di halaman rumah virtual Gadgeteers.

Makanan dan barang tersebut nantinya akan menarik para kucing untuk datang berkunjung ke halaman rumah Gadgeteers. Ketika berkunjung, kita tidak bisa menangkapnya. Yang hanya bisa kita lakukan hanyalah mengambil fotonya serta mendapatkan profile-nya. Jangan lupa, kita pun bisa mengubah nama dari kucing tersebut. Cukup menarik bukan? Kita bisa menamai kucing yang mampir itu sesuai dengan nama yang kita inginkan.

PhotoGrid_1452319082949

Semakin banyak barang yang digunakan dan semakin bagus kualitas makanan yang disajikan, akan menambah minat para kucing untuk kembali ke halaman rumah Gadgeteers itu. Lalu sebagai tanda terima kasih, para kucing tersebut akan meninggalkan ikan. Ikan tersebut terbagi menjadi dua, yaitu ada yang ikan abu-abu, ada juga ikan emas.

PhotoGrid_1452319110736

Bila Gadgeteers tidak menyadari, dalam permainan Neko Atsume ini kita bisa merubah model halaman rumah tersebut. Nah kendalanya adalah, untuk melakukan remodel atau memperluas halaman rumah, kita membutuhkan ikan emas yang banyak. Jadi, mungkin Gadgeteers harus bersabar dan berpikir bagaimana kucing-kucing yang pernah mampir ke halaman rumah Gadgeteers kembali lagi dan memberikan banyak ikan emas.

Permainan ini berbasis time based, jadi tanpa kita membuka aplikasinya pun, permainan akan tetap berjalan. Jadi pastikan Gadgeteers mengecek halaman rumah virtual Gadgeteers tersebut setiap hari, karena bisa jadi ada kucing yang mampir dan Gadgeteers bisa mengambil fotonya yang lucu itu.

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Kurang Peka? Coba Latih Kepekaanmu dengan Game Kode Keras Cewek ini

Neko Atsume: Kitty Collector ini tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Untuk dapat memainkannya Gadgeteers hanya tinggal mengunduhnya saja di Google Play Store untuk pengguna Android, dan App Store untuk pengguna iOS. Aplikasi ini tersedia secara gratis di sana.

diedit oleh WN