Beranda Review

[REVIEW] Own Kingdom, Ajak Kamu Menjadi Pahlawan Bagi Sang Putri

7
0

Pengembang game asal Bandung yang menamakan dirinya Own Games berhasil merilis sebuah permainan yang bernama Own Kingdom. Permainan ber-genre strategy yang cukup berbeda dengan kebanyakan permainan lainnya.

Pada awalnya Own Kingdom ini dirilis untuk platform Windows Phone, lalu berkembang ke platform Android pada bulan September 2015 dan sebulan setelahnya tepatnya pada bulan Oktober 2015 permainan ini tersedia untuk iOS.

Screenshot_2016-01-02-06-39-31

Nah, cerita dari Own Kingdom adalah tentang merebut kembali apa yang sudah direbut oleh musuh. Karakter utama dari permainan ini adalah seorang puteri dari kerajaan Own yang diserang oleh iblis jahat. Dengan mengikuti alur ceritanya Gadgeteers secara otomatis akan masuk ke dalam mode tutorial yang memperlihatkan bagaimana pahlawan yang bernama Jade Legor mencoba mempertahankan kerajaannya. Namun sayangnya kekuatan musuh terlalu kuat, untung saja disaat yang tepat spirit Own Kingdom menyelamatkan sang puteri dan pahlawan bernama Jade Legor tadi.

Terdampar cukup jauh, sang puteri bersama spirit dari Own Kingdom harus menyelamatkan dan mengambil alih kembali kerajaannya. Nah! Disini lah tugas Gadgeteers dimulai. Kita harus membantu sang puteri dalam menghadapi setiap rintangan yang muncul demi merebut kembali kerajaannya yang sudah dijajah oleh kawanan iblis jahat tadi.

Screenshot_2016-01-02-06-46-26

Cara bermainnya cukup mudah, yang harus pemain lakukan adalah menaruh pasukan di pos yang sudah disediakan. Walaupun hanya tersedia tiga jenis pasukan saja yaitu Swordsman, Archer dan Mage. Permainan tidak selalu berjalan dengan mudah. Seperti yang bisa Gadgeteers lihat, terdapat tower atau bangunan yang di dalamnya terdapat sebuah pasukan Archer ataupun Mage. Di situ uniknya, tower atau bangunan tersebut hanya bisa diisi oleh kedua jenis pasukan tadi yaitu Archer atau Mage, sedangkan untuk Swordsman, mereka harus berjuang di depan untuk mempertahankan tower atau bangunan tadi sampai runtuh dan sang puteri pun terancam keselamatannya.

Topik Hot Lainnya:   Rayman Hidup Kembali untuk Perangkat iOS dan Android!

Lama tidaknya suatu permainan tergantung pada strategi Gadgeteers dalam bertarung. Musuh yang berada di bangunan lantai dua jelas tidak bisa dimusnahkan oleh pasukan Swordsman. Musuh yang terdapat di lantai dua atau tiga atau setidaknya tidak berdiri di tanah dapat langsung menembaki apapun yang berada di depannya. Oleh karena itu sering terjadi kasus di mana sang puteri tewas karena terkena damage dari pasukan musuh di lantai atas.

Seperti permainan bergenre sama, terdapat beberapa gelombang dalam satu stage tersebut. Nah, sebenarnya kita bisa mempercepat gelombang serangan musuh dan timbal baliknya Gadgeteers akan mendapatkan tambahan koin. Lumayan lah untuk membeli pasukan atau mengupgrade-nya sehingga menjadi lebih kuat. Dari ke tiga jenis pasukan tadi, nantinya bisa bercabang menjadi sesuatu yang berbeda. Seperti contohnya adalah kelas Swordsman, bila diupgrade maka ia bisa menjadi Holy Knight atau Barbarian.

ss1Screenshot_2016-01-02-06-47-50

Eits! Jangan lupakan juga Jade Legor, ia adalah karakter khusus yang secara otomatis sudah ditempatkan di medan pertempuran. Uniknya ia bisa menggunakan skill tertentu untuk menghancurkan musuh yang ada. Ia pun tidak dapat mati, maksudnya adalah walaupun health bar-nya sudah kosong, dalam beberapa detik ia akan muncul lagi.

Sebenarnya tidak hanya Jade Legor saja, masih ada kedua pahlawan lainnya. Namun untuk mendapatkannya Gadgeteers harus membayarnya dengan menggunakan uang rupiah.

Jadi, so far so good. Own Kingdom mendapat penilaian 8 dari skala 1 sampai 10. Yang kurang adalah variasinya, entah itu dalam musik background yang kaku atau pun pasukannya. Jelas tiga jenis pasukan sangat lah kurang bukan? Nah namun walaupun begitu permainan ini seru kok! Disamping itu kita tidak perlu khawatir dengan koneksi internet, jadi Gadgeteers bisa memainkannya di mana pun dan kapan pun.

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Kuis Tegar: Simple Sih, Tapi Bikin Ngakak

Own Kingdom bisa Gadgeteers unduh secara gratis. Untuk pengguna Android bisa diunduh di Google Play Store, pengguna iOS bisa diunduh di App Store dan Windows Phone bisa mengunduhnya di Windows Phone Store. Selamat bermain!

diedit oleh WN