Backflip Studios melahirkan sebuah permainan simple yang bernama Paper Toss. Sesuai dengan judulnya, tujuan dari permainan ini hanyalah melempar sebuah bola kertas ke dalam tong sampah. Sebenarnya untuk versi 1.0 ini tidak banyak yang bisa dilakukan oleh Gadgeteers, tetapi walaupun begitu permainan ini tetap menarik.

Tidak ada ketentuan khusus dalam permainan ini, yang harus Gadgeteers lakukan hanyalah melemparkan bola kertas ke tempat sampah. Tetapi tidak semudah itu, di antara tempat melempar bola kertas tersebut dan tong sampah, terdapat sebuah kipas angin yang bisa mengubah haluan bola kertas tersebut ketika sudah dilempar.

PhotoGrid_1456658293273

Tetapi jangan khawatir, permainan ini tetap memberikan petunjuk tentang seberapa cepat kecepatan angin dan arahnya ke mana. Yang harus Gadgeteers lakukan hanyalah menyesuaikannya saja. Terdapat enam level dalam permainan ini, dengan tiga diantaranya menyajikan tampilan tempat yang berbeda. Tiga level pertama bertempat di sebuah kantor yang bisa dikatakan cocok untuk permainan semacam ini, dan tiga lainnya adalah di basement, bandara, dan toilet.

Tiga level awal pada permainan ini seolah menunjukan kepada kita bahwa situasi di dalam kantor kadang mengharuskan seseorang untuk menyobek kertas lalu membuangnya, tetapi pada bagian membuangnya itu lah yang selalu menjadi permasalahan bahwa tidak semua orang patuh untuk membuangnya ke dalam tempat sampah. Hal tersebut bisa menjadi sebuah kebiasaan yang tidak baik.

PhotoGrid_1456658316633

Paper Toss cocok dimaikan kala sedang menunggu, sedang beristirahat, atau bahkan sedang bosan. So far, aplikasi ini mendapat nilai 7 dari skala 1 sampai 10. Hal tersebut dikarenakan kurangnya variasi pada permainan (sudah ditingkatkan di versi 2.0 dan akan direview minggu depan) dan munculnya iklan yang kadang sedikit menggangu.

Permainan ini bisa diunduh oleh Gadgeteers yang menggunakan smartphone bersistem operasi Android dan iOS. Untuk Android bisa diunduh di Google Play Store, dan untuk pengguna iOS bisa diunduh di App Store.

diedit oleh WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Zaky Islami

An overseas travel writer. A Indonesian living in Germany. Business inquiries : zakyriie@gmail.com