Untuk Gadgeteers yang masih duduk di bangku sekolah dan memilih jurusan IPA, mungkin sering mengalami kesulitan dalam mengerjakan soal trigonometri, integral atau persamaaan kuadrat yang diberikan oleh guru. Mungkin Gadgeteers juga merasa desperate karena tidak ada teman Gadgeteers yang bisa memecahkan soal yang begitu sulit.

screen322x572itunes.apple.com

PhotoMath bisa menjadi jawaban Gadgeteers, sebuah aplikasi yang dibuat oleh MicroBlink ini akan membantu Gadgeteers dalam menjawab soal-soal matematika. Pemakaiannya pun cukup unik, Gadgeteers tidak harus mengetik ulang soal tersebut. Cukup buka aplikasinya, arahkan kamera ke buku soal lalu ambil foto dari soal tersebut.

PhotoMath akan memberikan jawaban yang Gadgeteers harapkan. Namun pastikan soal yang Gadgeteers foto harus dalam keadaan diketik dan tidak dalam bentuk tulisan tangan. Karena dengan begitu PhotoMath dapat membacanya dan yang menariknya lagi aplikasi ini sendiri juga sudah digunakan di 14 bank di Eropa.

97ca5ed6-fe83-4751-87d6-93903b33b55c windowsphone.com

Nah, bagaimana jika Gadgeteers mengetahui jawabannya tapi tidak mengerti bagaimana proses dalam menemukan jawaban tersebut? Jangan khawatir, karena hebatnya lagi PhotoMath tidak hanya memberikan sebuah jawaban, namun mengajarkan Gadgeteers bagaimana cara mengerjakannya.

PhotoMath sendiri bisa Gadgeteers dapatkan secara gratis, namun hingga saat ini baru tersedia untuk versi iOS dan Windows Phone saja. Yang artinya bisa Gadgeteers dapatkan di App Store serta Windows Phone Store. Untuk Android diperkirakan akan dirilis awal tahun 2015 nanti, kita nantikan segera ya Gadgeteers.

featured image via windowsphone.com
Editor: Eunike Kartini

loading...