Beranda Review

[REVIEW] Pokémon Go

12
0

Gadgeteers pasti tidak asing lagi dengan permainan Pokémon Go ini. Permainan yang cukup membuat heboh dunia maya dan nyata ini ternyata memang cukup seru untuk dimainkan, terutama karena ada teknologi AR yakni Augmented Reality. Dengan AR tersebut, Gadgeteers dapat melihat Pokémon langsung di kehidupan nyata.

Permainan Pokémon Go dapat membuat Gadgeteers keluar rumah, berjalan-jalan mencari Pokémon yang tersebar di seluruh tempat di penjuru kota. Mulai dari Mall, tempat ibadah, tempat olah-raga, sampai kampus pun ada.

pokesimilarweb.com

Ketika pertama kali membuka permainan ini, Gadgeteers akan disuguhkan menu login maupun pendaftaran. Tidak perlu khawatir, gratis kok! Apalagi kita bisa menggunakan ID dari salah satu media sosial yang dimiliki untuk masuk ke dalam permainan ini, salah satunya adalah dengan menggunakan akun Google Gadgeteers.

Setelah masuk ke dalam permainan, Gadgeteers akan disuguhkan oleh menu tutorial. Di sana pemain akan bertemu dengan profesor, ia akan mengajarkan Gadgeteers bagaimana menangkap Pokémon. Cukup simple kok, yang harus pemain lakukan adalah mengarahkan ponselnya ke Pokémon yang ditemui lalu lempar saja bola Poké-nya.

PhotoGrid_1468717779680

Menariknya, cara melihat dan menangkap Pokémon ada dua. Yang pertama adalah menggunakan salah satu fitur yang paling populer yakni AR atau Augmented Reality, lalu yang kedua adalah menggunakan AR. Letak keseruan dari Pokémon Go salah satunya adalah menangkap Pokémon dengan menggunakan teknologi AR tadi. Dengan fitur tersebut Gadgeteers harus berjalan dengan menghadapkan kamera ponsel ke sekitar untuk melihat di mana letak Pokémon berada. Setelah Pokémon terlihat, pemain bisa langsung menangkapnya!

Namun, bila ternyata Gadgeteers kesulitan untuk menggunakan teknologi AR ini. Pemain masih tetap dapat bermain kok, cukup matikan saja fitur AR-nya dan Pokémon yang dicari sudah berada di depan pemain, tanpa harus berkeliling mencari Pokémon tersebut.

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Antrian Paspor, Permudah Proses Pembuatan Paspor

Permainan Pokémon Go ini menggunakan fitur GPS sebagai komponen paling pentingnya. Itulah yang membuat mengapa untuk dapat memainkan permainan ini, Gadgeteers harus keluar dari rumah! Dengan melihat pada peta, Gadgeteers dapat mengetahui apakah di sekitar ada Pokémon atau tidak. Selain itu pemain juga dapat melihat beberapa tempat yang dalam permainan ini disulap menjadi beberapa tempat seperti Pokéstop, Gym, dan lain sebagainya.

PhotoGrid_1468717842866

Tempat-tempat tersebut harus Gadgeteers datangi, terutama Pokéstop yang dapat membantu Gadgeteers untuk mendapatkan Pokéball dan beberapa kudapan untuk meningkatkan kemampuan Pokémon yang sudah ditangkap. Tentunya, Pokémon yang sudah ditangkap dapat ditarungkan dengan Pokémon orang lain. Untuk melakukannya Gadgeteers harus mencari Gym. Karena di sana lah Gadgeteers bersama teman-teman dapat melihat Pokémon siapa yang paling kuat, melalui pertarungan!

Selain menangkap Pokémon, pemain juga bisa menetaskan telurnya. Yang menarik dari pemetasan telur tersebut, pemain harus berjalan-jalan dengan jarak yang sudah ditentukan oleh telur tersebut. Ketika sudah mencapai jarak yang diminta oleh telur tersebut, maka telurnya akan menetas! Menarik bukan?

PhotoGrid_1468717809484

Masih banyak keseruan yang terdapat di dalam permainan Pokémon Go ini. Terdapat beberapa trik yang bisa Gadgeteers cari tahu selama memainkan Pokémon Go ini, salah satunya adalah bagaimana menarik Pokémon dan menangkap Pokémon jenis langka seperti Pikachu.

Booming-nya permainan Pokémon Go ini bukan karena tidak didasari alasan yang kuat. Pokémon Go menyajikan permainan yang menarik, dengan memanfaatkan teknologi AR dan GPS, mau tidak mau, kita harus keluar untuk berburu Pokémon.

Pokémon Go mendapatkan nilai yang cukup bagus, dari skala 10 sampai 100, Pokémon Go patut mendapatkan nilai 95. Tidak ada iklan, bug yang sedikit, membuat permainan ini worth mendapatkan nilai setinggi itu.

Topik Hot Lainnya:   Demi Pokemon Go, Pria Ini Rela Tinggalkan Pekerjaannya

Permainan ini bisa Gadgeteers unduh secara gratis di Google Play Store atau pun App Store untuk iOS. Tetapi bila tidak bisa, Gadgeteers bisa mencari file dengan format APK-nya sendiri di mesin pencari.

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + four =