Beranda Review

[REVIEW] Sing! Karaoke Oleh Smule: Berkaraoke Online Dengan Para Artis!

25
0

Pada tahun 2008 lalu, sebuah perusahaan yang menamakan dirinya Smule berhasil membuat sebuah aplikasi berbasis musik yang dari sana, orang-orang tidak hanya discover sebuah musik tetapi juga ikut membuat dan menikmatinya.

Salah satunya dengan adalah Sing! Karaoke dari Smule. Aplikasi ini memiliki database artis dan lagu yang bisa dikatakan hampir lengkap.

sing-appleTVsmule.com

Sing! Karaoke merupakan sebuah aplikasi karaoke online berbasis mobile yang dapat dimainkan oleh siapa saja. Cara menggunakannya pun tidak sulit. Pertama-tama Gadgeteers diharuskan untuk mendaftar. Bila tidak ingin ribet, kita bisa mendaftar dengan menggunakan akun media sosial seperti Facebook.

PhotoGrid_1463313430319

Setelah itu Gadgeteers akan masuk ke dalam tampilan home dari aplikasi Sing! Karaoke ini. Dari sana Gadgeteers bisa melihat beberapa list lagu yang tersedia, lagu-lagu yang muncul pada tampilan home tersebut merupakan lagu-lagu yang paling banyak dimainkan oleh pengguna lainnya.

PhotoGrid_1463313408886

Tentunya tidak semua lagu yang terdaftar tersebut tersedia secara gratis. Beberapa lagu yang dikategorikan gratis biasanya tidak terlalu diminati oleh para pengguna. Untuk dapat menikmati semua lagu yang tersedia di Sing! Karaoke ini, Gadgeteers bisa menjadi member VIP dengan membayar sekitar Rp12 ribu per bulan atau Rp95 ribu per-tahun.

Namun, bila Gadgeteers tetap ingin bermain secara gratis, cukup ikut gabung saja bersama pengguna Sing! Karaoke lain dengan fitur open call. Open call atau duet ini merupakan fitur yang disediakan oleh Smule sehingga Gadgeteers dapat menyanyikan lagu bersama orang lain, tidak hanya teman tetapi siapapun bisa menjadi duet Gadgeteers. Yang menarik dari open call ini, Gadgeteers bisa secara tidak sengaja menemukan artis di sana, seperti contohnya Raisa atau Afgan dan dapat bernyanyi bersama.

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Ongkirku : Aplikasi Praktis Untuk Cek Ongkir

PhotoGrid_1463313389149

Pengguna VIP selain bisa mengakses semua lagu, mereka pun memiliki akses mode Studio FX. Dengan akses di mode Studio FX ini, Gadgeteers dapat suara Gadgeteers sedemikian rupa sesuka hati.

Selain bernyanyi, dalam aplikasi Sing! Karaoke dari Smule ini. Gadgeteers bisa menemukan orang atau teman baru, karena aplikasi ini mempunyai dasar seperti media sosial juga. Gadgeteers nantinya dapat mengikuti seseorang, sehingga feeds mereka akan muncul di timeline milik Gadgeteers. Pengguna tidak harus lagi susah-susah payah menghafal nama pengguna dengan suara yang oke, cukup follow mereka saja dan setiap kali mereka menyanyikan lagu baru, Gadgeteers dapat mengetahuinya.

So far, aplikasi dari Smule ini cukup baik untuk dimainkan. Tetapi sepertinya tidak akan cocok untuk mereka yang lebih suka mencari sesuatu yang gratis. Sing! Karaoke dari Smule ini mendapatkan nilai cukup baik yaitu 90 dari skala 10 sampai 100. Kekurangan yang mungkin dimiliki oleh Sing! Karaoke ini tidak adanya mode offline untuk dapat memainkan suatu lagu dan kadang terjadi bug atau hang ketika kita menyanyikan sebuah lagu.

Pada awalnya aplikasi Sing! Karaoke dari Smule ini muncul untuk perangkat iOS. Tetapi jangan khawatir, untuk perangkat Android nya pun sudah ada. Fitur yang dimiliki Sing! Karaoke di perangkat berbasis Android pun tidak kalah hebat dari iOS. Bila Gadgeteers tertarik, bisa mengunduhnya Google Play Store untuk mereka pengguna Android, dan App Store untuk mereka pengguna iOS.

featured image via play.google.com

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + 9 =