Beranda Berita

Preview Singkat BlackBerry Priv Versi Awal

3
0

Berita mengenai BlackBerry Priv sepertinya tidak akan surut sebelum peluncuran resminya. Smartphone BlackBerry pertama yang memakai OS Android dan memiliki keyboard fisik ini memang seperti menawarkan pengalaman yang berbeda dibanding smartphone lain.

Sebuah website di Jerman, derstandar.at, mendapatkan kesempatan untuk mengetes contoh awal dari BlackBerry Priv dan melakukan review singkat. Perlu diingat kalau review yang mereka buat adalah review dari produk awal yang belum final, jadi ada kemungkinan kalau ponsel ini masih bisa dikembangkan dalam sisi software.

12003

Review tersebut mengkonfirmasi spesifikasi yang selama ini sudah menjadi rumor, yaitu layar 5.4 inci dengan resolusi QHD, prosessor Snapdragon 808, RAM 3GB, penyimpanan internal 32GB dengan MicroSD, koneksi LTE dan kamera belakang 18MP serta kamera depan 5MP.

Dengan ukuran layar 5.4 inci ditambah dengan panjang keyboard fisik yang digeser ke bawah jika digunakan, penggunaan dari Priv akan sangat jarang dilakukan dengan 1 tangan. Bentuknya tidak terlalu tipis dan bagian belakangnya terbuat dari bahan yang memakai kevlar di dalamnya. Bahan seperti itu membuat teksturnya menjadi seperti karet dan jauh dari kesan premium. Sisi positifnya, ponsel ini akan nyaman digenggam karena tidak licin.

Menurut derstandard, Priv mencatat skor di kisaran angka 46.000 yang membuatnya sejajar dengan HTC One M8 dan OnePlus One. Terkadang ponsel ini mengalami stuttering dan lag yang cukup terasa, yang kemungkinan besar karena softwarenya yang belum optimal, jadi masih terbuka peluang kalau BlackBerry akan mengatasi masalah itu. Di dalam ponsel ini terdapat beberapa apps ala OS Android seperti Gmail, Chrome, Play Music dan tentu saja Play Store.

Untuk kualitas kamera, BlackBerry Priv dinilai bagus, tetapi tidak terlalu spesial. Dalam kondisi penerangan alami alias dari matahari, gambar akan dengan mudah ditangkap dan menghasilkan detail dan warna yang baik. Tetapi dalam kondisi gelap, proses pengambilan gambar akan terasa lebih lama.

Topik Hot Lainnya:   Review Samsung Galaxy J2, Low End yang Tidak Terasa Murahan

12002

Jika kita membaca review dari derstandard, BlackBerry Priv tidaklah terlihat meyakinkan dengan adanya masalah di sana sini. Tetapi hal itu terbilang wajar karena ponsel yang mereka review adalah produk yang belum final dan memang tidak untuk dijual secara bebas, jadi kita masih bisa berharap banyak untuk perbaikan performa saat ponsel ini diluncurkan.

via Derstandard.at
diedit oleh WN