Beranda Review

[REVIEW] Snapchat, Aplikasi Berbagi Foto Saingan Instagram

49
0

Snapchat adalah aplikasi yang dikembangkan oleh dua orang yang bernama Evan Spiegel dan Bobby Murphy, aplikasi tersebut sedikit berbeda dengan aplikasi berbagi foto dan video lainnya, sebab Snapchat tidak menyimpannya ke dalam server.

Para pengguna bisa saling berbagi foto dan video, lalu pesan tersebut akan terhapus dengan sendirinya setelah beberapa detik. Menarik bukan?

1435458889840

Tidak hanya itu, kita juga bisa menambahkan caption dan coretan pada foto yang akan kita kirim, dan untuk video kita hanya bisa menambahkan sebuah caption saja. Dengan begitu chatting menjadi semakin mengasyikan dan tidak membosankan. Gadgeteers bisa mengirim foto nyeleneh dan tidak harus khawatir foto tersebut akan tersebar karena kita bisa mengaturnya berapa lama foto tersebut akan bertahan di si penerima.

img1435460149312

Aplikasi yang pada tahun 2011 sempat bernama Picabbo dan mengganti namanya menjadi Snapchat sampai sekarang ini. Sempat membuat buah bibir juga, pasalnya aplikasi yang dikembangkan oleh dua orang anak pemuda tersebut berhasil membuat Facebook tertarik untuk memilikinya, namun sayang mereka ditolak secara halus oleh Snapchat.

Oleh karena itu untuk memperkuat pertahanan persaingan pasar, Snapchat terus membuat sesuatu yang baru dengan menghadirkan beberapa fitur. Seperti Discover dan Story. Kedua fitur tersebut bisa dibilang menarik karena Gadgeteers bisa mendapatkan informasi yang sedikit up to date dalam bentuk snap!

img1435460989325

Discover merupakan fitur konten yang memuat berita dari berbagai media-media internasional ternama seperti CNN, MTV, Daily Mail, Yahoo dan lainnya. Dengan fitur ini, kita dituntut untuk berimajinasi dan kreatif, karena kadang berita yang muncul tidak terlalu jelas penjelasannya dan kita hanya bisa melihat dari gambarnya saja.

1435458883796

Story memungkinkan Gadgeteers untuk menyiarkan video personal kepada daftar teman, video ini bisa dilihat secara terus menerus oleh pengguna dan akan terkirim ke seluruh kontak selama 24 jam sebelum terhapus. Fitur ini cocok untuk mereka yang mencari tambahan teman melalui Snapchat.

Topik Hot Lainnya:   MacOS Mojave Sudah Bisa Diunduh, Hadirkan Segudang Hal Baru

So far aplikasi ini memang menarik, dengan UI yang tidak terlalu rumit dan bisa dibilang simple namun saking simple nya rasa-rasanya tidak cocok dengan kebanyakan aplikasi sekarang ini. Nah, aplikasi Snapchat ini tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Untuk mengunduhnya Gadgeteers bisa dapatkan di Google Play Store dan App Store tentunya secara gratis!

diedit oleh Winarso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × one =