Beranda Review

[REVIEW] Streaming Musik Asik Bersama JOOX

24
0

Sebagai seorang pencinta musik, kendala pertama yang mungkin akan dihadapi Gadgeteers adalah banyaknya lagu atau playlist yang ingin didengarkan dan disimpan dalam perangkat. Namun sayang keterbatasan memori membuat keinginan tersebut tidak dapat terpenuhi. Salah satu cara mengatasi masalah tersebut adalah dengan mendengarkannya secara online atau yang biasa dikenal dengan streaming.

Salah satu aplikasi yang menyediakan layanan streaming musik adalah JOOX. Sekitar bulan Oktober 2015 lalu, masuk ke Indonesia.

PhotoGrid_1469958669870

Untuk dapat menikmati fitur yang terdapat dalam JOOX ini, Gadgeteers pertama kali harus mendaftarkan diri. Jangan khawatir, karena untuk menjadi member JOOX tidak sulit kok. Gadgeteers bisa mensinkronisasikannya dengan akun seperti Facebook. Terdapat tiga menu di aplikasi ini. Yang pertama adalah My Music. Seperti namanya, Gadgeteers akan dipersilahkan untuk membuat playlist sendiri dan lagu favorite sendiri. Dalam menu ini, JOOX pun akan menampilkan jumlah imported songs atau lagu yang terdapat dalam perangkat.

Setelah itu ada menu Discover. Gadgeteers bisa mencari lagu favorit berdasarkan judul, artis, maupun album. Selain itu, kita pun bisa menggunakan pencarian berdasarkan kategori. Mulai dari artis, sampai genre.

PhotoGrid_1469958556081

MenuĀ yang terakhir adalah Station atau Radio. Ketika Gadgeteers malas atau tidak tahu lagu apa yang ingin dimainkan, mungkin menu ini bisa membantu. Dalam menu ini, Gadgeteers akan disajikan beberapa pilihan seperti lagu berdasarkanĀ genre-nya entah itu yang sedang hits, berdasarkan mood, dan lain sebagainya. Dengan fitur ini, musik yang diputar pun akan mengalir seperti air.

JOOX pun beberapa waktu lalu menghadirkan fitur efek DTS. Dengan fitur ini pengguna dapat mendengarkan lagu dengan meemberikan efek yang disediakan, misalnya efek Rock, Klasik, Jazz, Dance, Elektronik, Pop, Keras, Vokal dan lain sebagainya.

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Mengenang Masa Sekolah Lewat Game "Kuis Indonesia"

Fitur lainnya yang tersedia dalam JOOX ini adalah lirik. Dengan fitur lirik ini, ketika memainkan suatu lagu. Gadgeteers dapat melihat lirik dari lagu tersebut. Sehingga bisa menjadi teman untuk karaoke-an. Selain itu, lirik tersebut pun bisa dibagikan kepada teman-teman.

JOS

Sebagai pengguna JOOX, Gadgeteers dapat memilih apakah akan menjadi free user atau VIP untuk mendapatkan fitur-fitur premium. Kelebihannya menjadi seorang VIP adalah, kita dapat memainkan lagu secara offline dan tidak ada batasan lagu apa saja yang akan dimainkan oleh penggunanya. Untuk menjadi seorang VIP user, Gadgeteers harus membayar sekitar Rp. 25 Ribu sampai Rp. 500 Ribu.

Bila mencari akses VIP gratisan, pengguna tinggal membagikan saja lagu apa yang sedang ia dengarkan ke salah satu media sosial yang dimiliki, salah satunya seperti Facebook. Bila hal tersebut sudah dilakukan, Gadgeteers akan mendapatkan free member VIP selama satu hari saja.

Selain itu, bila Gadgeteers adalah pengguna JOOX untuk pertama kalinya. Maka secara otomatis akan mendapatkan gratis akses VIP selama satu bulan lamanya.

JOOX memberikan kebabasan kepada penggunanya untuk mengkostumisasi tampilannya. Secara keseluruhan aplikasi JOOX ini cukup menarik. Nilai yang didapatkan aplikasi streaming musik ini yakni 85 dari skala 10 sampai 100. Aplikasi JOOX tersedia untuk perangkat Android dan iOS secara gratis. Untuk mengunduhnya Gadgeteers bisa mengunjungi Google Play Store dan App Store.

featured image via play.google.com

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 17 =