Beranda Review

[REVIEW] Tetolet Bus Driving 3D, Merasakan Sensasi Menjadi Om Supir

43
0

Demam om telolet om memang beberapa waktu lalu menjadi sangat viral di dunia maya, tidak hanya di Indonesia, di negara-negara maju pun demam om telolet om sudah terasa kehadirannya. Seakan mendunia, nama telolet akhirnya banyak dikenal oleh hampir banyak orang di dunia.

Demam telolet tersebut pun didukung dengan hadirnya beberapa aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. Nah, salah satu aplikasi yang muncul tersebut merupakan game Telolet Bus Driving 3D.

telolet

Tidak seperti kebanyakan aplikasi berbau om telolet om. Sesuai dengan namanya, Telolet Bus Driving 3D, Gadgeteers akan bermain sebagai supir bus yang melaju di jalur pantura maupun jalan kampung. Grafik dari Telolet Bus Driving 3D ini bisa dikatakan lumayan, hanya saja karena permainannya yang bergenre racing-arcade ini, membuat tidak ada perubahan yang berarti dari grafiknya. Hanya deretan mobil-mobilnya saja yang berubah.

telolet2

Pada awal permainan, Gadgeteers langsung disuguhkan di dalam garasi. Dalam garasi ini lah, pemain dapat berkreasi dengan kendaraan bus nya. Bila uang atau coin sudah mencukupi, pemain dapat meningkatkan kemampuan busnya dan bahkan menggatinya dengan yang lebih keren. Tidak hanya tentang bus nya saja, coin tersebut pun dapat digunakan untuk membeli klakson teloletnya. Terdapat banyak pilihan dari klakson teloletnya tersebut.

photo6105040160518416302

Ada tiga mode permainan yang tersedia dalam Telolet Bus Driving 3D ini. Yang pertama adalah permainan satu jalur. Artinya, jalan yang akan bus lalui hanyalah satu jalur, tidak ada kendaraan lain yang muncul dari jalur berlawanan. Lalu yang kedua adalah jam padat, well seperti namanya, Gadgeteers akan berpacu dengan waktu melewati kendaraan-kendaraan yang lebih banyak daripada biasanya, dan yang terakhir adalah dua jalur. Versi sulitnya dari satu jalur, kendaraan akan muncul dari arah yang berlawanan.

Topik Hot Lainnya:   Review Samsung Galaxy J5 Prime Indonesia

photo6105040160518416301

Selain mode tersebut, ada juga arena atau jalan yang dapat Gadgeteers pilih. Yang pertama yakni jalur pantura, dan yang kedua adalah kampung. Sebenarnya tidak ada bedanya, paling hanya dari garis jalan saja yang tidak terlihat dan pemandangan sekitar yang berbeda.

Cara bermainnya pun tidak sulit. Gadgeteers dapat memilih apakah akan menggunakan kemudi secara tap atau memiringkan layar. Setelah terasa pas dengan gaya bermainnya. Tinggal mainkan saja. Ketika permainan dimulai, akan ada tiga tombol utama (tambah kemudi bila menggunakan konfigurasi tap), yakni: Gas, Rem, dan Klakson.

photo6105116748375238574

Di tengah perjalanan, Gadgeteers akan melihat dan mendengar anak-anak berteriak om telolet om sambil memegang kertas-dus bertulis Telolet. Nah, ketika menemukan anak-anak tersebut, kecepatan Gadgeteers harus berada di minimal 65 km/jam dan menyalakan klakson agar dapat membuat mereka puas dan berteriak yeeay. Bila kecepatan bus berada di bawah itu, mereka akan kecewa dan berteriak yaaah.

photo6105116748375238575

Tentunya, melakukan hal tersebut ada artinya. Setiap telolet yang dinyalakan dan membuat puas anak-anak tersebut, pemain akan mendapatkan skor yang lebih tinggi. Jadi, jangan sampai tidak dinyalakan ya klaksonnya!

Hati-hati saat mengemudikan bus tersebut. Saat berada di situasi yang genting, yakni jalanan yang padat. Biasanya selalu ada kendaraan yang tiba-tiba mengerem mendadak dan membuat bus menabraknya. Bila menabrak, maka bar bensin akan berkurang dan membuat perjalan terganggu.

So far, permainan Telolet Bus Driving 3D ini cukup menarik. Hanya saja ada beberapa yang mungkin harus ditingkatkan kembali. Seperti kontrol belok bus yang tidak terlalu nyaman, mau itu menggunakan tap mau itu menggunakan gesture. Selain itu tidak jarang muncul iklan selepas permainan, iklannya pun ada yang mengharuskan pemain memainkannya dahulu sebentar.

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Main Gaple di Android? Ini Games-nya

Bila Gadgeteers tertarik untuk memainkan Telolet Bus Driving 3D ini, game ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 3 =