Beranda Review

[Review] Tiket.com – Aplikasi Pemesanan Tiket Liburan & Hiburan Terintegrasi

155
0

Tidak terasa sudah mau memasuki akhir tahun lagi, walaupun sekarang masih bulan Oktober tapi planing buat liburan pasti ada dong. Mulai dari biaya, hotel, penginapan, sampai tiket pesawat atau kereta semuanya harus terencana dengan baik.

Nah, plan Gadgeteers ini bakalan lebih dimantapkan lagi dengan aplikasi Tiket.com ini. Dengan aplikasi Tiket.com Gadgeteers bakalan mudah mencari hotel dan memesan tiket. Tanggalnya juga bisa Gadgeteers tentukan sendiri.

SS1

Tiket.com menyediakan lebih dari 100.000 hotel yang ada di Indonesia ini dengan harga terjangkau sehingga Gadgeteers bisa memilih serta langsung booking kamar di manapun dan kapanpun dengan menggunakan smartphone Gadgeteers. Setelah Gadgeteers menentukan di kota mana dan tanggal berapa Gadgeteers akan menginap, Tiket.com akan memberikan list hotel yang tersedia di kota tersebut, mulai dari yang paling murah sampai mahal, dan dengan atau tanpa promo bisa Gadgeteers lihat di sana.

SS2

Sama seperti halnya dengan booking kamar hotel, dalam pembelian tiket pesawat Gadgeteers akan diberikan 2 pilihan dalam pembelian tiket pesawat ini. Yang pertama adalah one way yang artinya Gadgeteers hanya akan pergi saja dan nanti pulangnya terserah Gadgeteers bagaimana, atau round trip yang artinya pulang-pergi, disini jadi Gadgeteers mententukan kapan pulangnya secara langsung, jadi harus menentukan dua tanggal sekaligus. Berbeda dengan one way yang hanya satu tanggal saja. Nah, Gadgeteers juga harus memilih dari bandara mana Gadgeteers pergi, setelah itu Tiket.com akan memberikan list-list pesawat yang tersedia.

SS3

Nah, sebenarnya dalam Tiket.com ini ada fitur pembelian tiket kereta api, namun entah kenapa sepertinya belum dapat digunakan. Jadi Gadgeteers tunggu update-an nya saja 🙂

SS4

Setelah booking hotel dan pembelian tiket, aplikasi Tiket.com juga menyediakan fitur Events, yang menyediakan event-event yang akan berlangsung di sekitaran, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Medan, dan Bali. Untuk kota-kota lainnya sepertinya harus menunggu terlebih dahulu.

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Hancurkan Kerajaaan Lawan di Permainan Clash Royale

SS5

Selain Events, ada juga fitur rental mobil. Untuk keseluruhan sistematika sama seperti Gadgeteers akan booking kamar hotel dan beli tiket pesawat. Nah, walaupun dalam fitur rental mobil ini disediakan berapa lamanya jam Gadgeteers akan menyewa, namun tetap saja Gadgeteers harus membayar penuh mobil tersebut per-12 jam atau per-24 jam.

Untuk pembayarannya sendiri bagaimana?

Tiket.com menggunakan pembayaran seperti kartu kredit, KlikBCA, transfer ATM, dan yang lainnya. Tiket dan bukti booking akan dikirimkan melalui email dan SMS dalam berupa e-ticket.

Aplikasi Tiket.com sudah memiliki bintang 4 di Google Play Store. Mungkin belum sempurna karena masih ada sedikit bug tentang booking hari hotel, masalah dengan points bonusnya, dan sebagainya. Selain bug, fitur pemesanan tiket kereta api juga belum dapat digunakan sehingga harus mengganti aplikasi apabila ingin membeli tiket kereta api.

Tiket.com tersedia gratis di Google Play Store serta App Store.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 1 =