Beranda Review

[REVIEW] Traveloka, Bikin Liburan Makin Menyenangkan

29
0

Sudah memasuki akhir tahun dan itu artinya libur telah tiba! Bagi Gadgeteers yang sudah dari jauh-jauh hari berencana untuk liburan di akhir tahun ini pastinya langsung gencar-gencarnya membeli tiket pesawat atau pun hotel. Tidak usah bingung lagi, karena sekarang semuanya siapapun bisa memesan hotel dan tiket dari smartphone, salah satu opsinya melalui aplikasi Traveloka.

Berawal dari sebuah situs mesin pembanding antar tiket pesawat pada 2012, Traveloka kian berkembang lalu pada akhirnya pada tahun 2013 memutuskan untuk berubah menjadi sebuah situs reservasi tiket pesawat. Setahun setelahnya mereka pun kembali berkembang dan masuk ke dalam bidang reservasi kamar hotel. Sehingga sekarang dengan Traveloka Gadgeteers bisa memesan tiket pesawat sekaligus kamar hotel.

E-Ticket

Dengan hadirnya Android dan iOS sebagai dua sistem operasi yang paling berpengaruh, Traveloka pun berkembang di ponsel dengan menjelma menjadi aplikasi mobile.

PhotoGrid_1450620604043Untuk dapat menggunakan Traveloka Gadgeteers pertama kali harus mendaftarkan diri. Tidak ribet kok, hanya tinggal masukan email saja lalu masukan kode rahasia yang dikirimkan terhadap email Gadgeteers tadi. Nah, terdapat ada dua menu yang langsung dihadapkan di depan Gadgeteers, yaitu pemesanan pesawat atau hotel.

Tinggal pilih saja Gadgeteers mau memesan pesawat atau hotel. Bila memilih hotel tentunya Gadgeteers harus menentukan terlebih dahulu berapa lama tinggalnya, untuk pesawat Gadgeteers hanya perlu memilih akan pergi dari mana dan ke mana.

ss1

Setelah semuanya selesai kita tinggal mengisi data lengkap beserta metode pembayaran yang akan dipilih. Traveloka menyediakan tiga metode pembayaran, yang pertama yaitu melalui transfer dan ATM,  yang kedua adalah kartu kredit, dan yang terakhir adalah pembayaran via CIMB Clicks, Mandiri Clikpay, BCA klikpay dan lain-lain.

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Asah Kemampuan Analisis dan Imajinasi Dengan Permainan Tebak Siapa Aku

Voucher, bukti bayar atau invoice-nya akan segera dikirim melalui email Gadgeteers tidak lama setelah melakukan pembayarannya. So far aplikasi Traveloka ini menarik. Selain selalu ada promo di setiap kesempatannya juga, aplikasi ini tidak terlalu menghabiskan data Gadgeteers.

Dari skala penilaian 1 sampai 5, Traveloka mendapat nilai 4. Hal tersebut karena masih kurang lengkapnya destinasi hotel di Indonesia maupun luar Indonesia. Untuk iklan dan lain sebagainya, dalam aplikasi Traveloka ini jarang muncul kok. Jadi bukan kendala besar.  Aplikasi Traveloka bisa diunduh di Google Play Store atau App Store untuk platform iOS.

diedit oleh WN