Beranda Berita

Robot Buatan Jepang Ini Laris Manis di Penjualan Perdana

6
0

SoftBank setahun lalu memperkenalkan sebuah robot bernama Pepper yang dijuluki, Pepper. Sejak saat itu perusahaan mulai memberikan banyak informasi soal fitur dan kemampuan dan juga update terbaru mengenai robot tersebut. SoftBank juga mengkonfirmasi niatannya untuk menjual robot ke publik.

Dan minggu lalu, SoftBank resmi membuka penawaran untuk robot Pepper. Hasilnya ternyata cukup mengejutkan, karena tidak butuh satu menit untuk menjual habis robot Pepper ke konsumen di Jepang.

nestle-pepper

SoftBank di penawaran perdanya hanya melepas 1.000 unit yang tersedia di pasar pada pukul 10 pagi di hari Sabtu, 10 Juni 2015. Hanya dalam tempo satu menit semua unit seharga $16.000 per unit itu habis terjual dibeli oleh pelanggan yang merasa tertarik.

Robot Pepper sebenarnya bukan robot yang diprogram untuk membantu pengguna mengerjakan tugas-tugas fisik, melainkan untuk merasakan emosi manusia dan memberikan respon yang sesuai. Robot ini diprogram dengan software dan aplikasi yang memungkinkan untuk berfungsi pendamping rumah tangga yang mempunyai nilai lebih.

Robot ini memerlukan paket data untuk mengakses layanan data berbasis cloud serta paket asuransi senilai $200 per bulannya. Meski memulai penjualan perdana di Jepang, SoftBank memastikan robot dapat mendukung layanan di luar Jepang dan memang punya rencana untuk membawanya ke pasar global kendati belum dapat dikonfirmasi kapan hal itu dapat terwujud.

via Cio.com

Topik Hot Lainnya:   Mau iPadmu jadi “MacBook Air”?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 8 =