Beranda Berita

Inikah Fitur Baru S-Pen pada Galaxy Note 5?

5
0

Sepertinya kehadiran Phablet terbaru dari Samsung, yaitu Galaxy Note 5 akan semakin dekat. Menurut Phonearena, Samsung sepertinya akan menghadirkan Galaxy Note 5 ini pada tanggal 12 Agustus mendatang. Well hal itu sedikit tidak biasa mengingat raksasa besar tersebut biasa mengumumkannya pada bulan September tiap tahunnya.

SPengsmarena.com

Nah, kali ini giliran pulpen pintar yang mungkin akan dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 5 sedang hangat dibicarakan. Hal tersebut memang menjadi ciri khas Samsung, menghadirkan pulpen pintar untuk menemani Phablet mereka. Layaknya pulpen, bentuk dan ukurannya tidak terlalu besar. Mungil dan bisa dibilang rentan hilang, namun kali ini S Pen tersebut memiliki sosok yang elegan dan memberikan kesan premium.

S Pengsmarena.com

Sama seperti sebelumnya, terlihat pada S Pen tersebut terdapat sebuah tombol di bagian sampingnya serta ada perbedaan kecil yaitu terdapat tombol lain di bagian atas pulpen tepat di dekat tulisan Samsungnya ada sebuah tombol yang bisa Gadgeteers tekan atau dengan kata lain pulpen ini clickable. Satu hal yang pasti mungkin untuk fungsi tombol tersebut adalah bagian untuk menjalankan fitur auto eject yang akan dimiliki oleh Galaxy Note 5, namun pastinya Samsung tidak hanya akan menggunakan tombol tersebut untuk hal se-simple itu.

leaked-images-samsung-galaxy-note-5youtube.com

Rumor tentang S Pen ini datang bersamaan dengan sebuah desain yang diperkirakan akan menjadi sebuah bentuk nyata dari Samsung Galaxy Note 5. Bentuknya yang bisa dibilang kotak seperti iPhone 5 dan dengan tambahan 2.5D glass yang konon akan membuat penggunanya lebih mudah men-swipe perangkat ini.

Kendati begitu hal tersebut masih berupa rumor saja. Setelah rumor sebelumnya menghadirkan sedikit spesifikasi tentang Galaxy Note 5 yang akan diperkuat oleh chipset Exynos 7422, RAM 4 GB, kamera 16 MP dan baterai 4.100 mAh ini, sekarang hadir pula S Pen yang memiliki fitur auto eject. Jadi mungkinĀ  kehadiran Samsung Galaxy Note 5 ini memang tidak akan lama lagi.

Topik Hot Lainnya:   Galaxy C9 Pro, Ponsel Pertama Samsung yang Menggunakan RAM 6GB

via GSM Arena
featured image via redmondpie.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + seventeen =