Beranda Berita

Rumor Sebut MacBook Pro 2016 Bakal Dibekali Fitur Touch ID

9
0

Selain performa, Apple tampaknya bakal mengedepankan keamanan untuk perangkat laptop terbarunya, MacBook Pro seri 2016. Pasalnya, menurut rumor terbaru, Apple berencana membenamkan tambahan fitur Touch ID ke MacBook Pro generasi 2016. Dikatakan, sensor sidik jari tersebut bakal ditanamkan ke tombol power seperti halnya iPhone yang terletak di tombol Home.

Meski masih terlalu dini, namun rumor ini sejalan dengan kabar sebelumnya pada bulan Mei di mana dikatakan bahwa Apple sedang berupaya memberikan dukungan Touch ID ke MacOS atau alternatif lainnya berupa sensor biometric sebagai gerbang terdepan untuk memverifikasi identitas pemilik perangkat.

Wikipedia.org
Wikipedia.org

Hanya saja, sebagian pihak berpendapat bahwa penambahan tombol Touch ID di perangkat laptop justru memberikan kesan aneh mengingat tidak semua orang mempunyai perangkat iOS ataupun Apple Watch. Sebagian lagi berpendapat bahwa ide ini tak lain hanyalah terjemahan dari ide-ide mentah Apple yang disadur dari paten terdahulu.

Selain tambahan Touch ID, MacBook Pro 2016 juga diyakini bakal mendapatkan peningkatan signifikan ketimbang seniornya. Perubahan yang paling santer disingung adalah soal penggantian keyboard dengan panel sentuh OLED yang juga cukup aneh. Hanya saja tentu kita harus menunggu wujud akhir perangkat dan merasakan cara kerjanya sebelum memberikan penilaian.

Macrumors.com

WN

Topik Hot Lainnya:   Samsung Perkenalkan GALAXY Note 4, Note Edge & Gear VR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 1 =