Beranda Berita

Sailfish OS Versi Alpha Sudah Bisa Dipasang di OnePlus One

3
0

Bagi pengguna ponsel OnePlus One, sekarang dapat mencicipi custom ROM anyar dari sistem operasi besutan Jolla bernama Sailfish. Setelah beberapa waktu lalu Martin Brook mem-posting foto OnePlus One yang sudah terpasang OS Sailfish, di video ini terlihat bahwa OS ini sudah dapat digunakan di perangkat OnePlus One.

Namun sayang, OS ini masih dalam tahap alpha. Sehingga tidak kecil kemungkinan masih adanya kesalahan-kesalahan kecil serta bug yang muncul pada saat penggunaannya. Selain itu beberapa fitur juga belum dapat dipergunakan, misalnya fitur koneksi WiFi dan aplikasi kamera.

Martin Brook OnePlus One

Kemudian di versi ini kemungkinan besar aplikasi-aplikasi yang berbasis Android tidak dapat berjalan dengan baik di perangkat. Tidak banyak informasi yang dapat digali dari ROM Sailfish di OnePlus One.

Jika Gadgeteers masih bersikeras untuk mencobanya, silahkan ikuti panduan ini yang telah disiapkan oleh Jolla di tautan ini. Kemudian terdapat pula sebuah video yang akan memandu proses instalasi dari awal hingga akhir.

Perangkat OnePlus One sendiri aslinya menggunakan ROM CyanogenMod, namun sang vendor pasca kejadian dituntut oleh Micromax terkait paten ROM telah mengembangkan custom ROM sendiri yang bernama OxygenOS.

via GSMarena.com
featured image via zeendo.com
diedit oleh Winarso

Topik Hot Lainnya:   Cek Spesifikasi Minimum Komputer Sebelum Upgrade ke Windows 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − 10 =