Beranda Berita

Saking Besarnya, Powerbank Anker PowerHouse Bisa Tenagai Sebuah Kulkas

133
0

Gadgeteers pernah mendengar merek Anker? Bukan merek dari minuman keras, tapi salah satu vendor peralatan elektronik dari luar negeri yang memproduksi bluetooth speaker, PowerPort, sampai ke hub desktop USB yang berkualitas tinggi.

Belum lama ini, Anker memperkenalkan PowerHouse, sebuah powerbank yang mungkin akan lebih tepat jika disebut sebagai gardu listrik, karena memiliki kapasitas penyimpanan daya hingga 120.600 mAh atau 434Wh!

Anker PowerHouse

Anker mengklaim jika PowerHouse mampu mengisi daya sebuah laptop sebanyak 15 kali atau mengisi daya sebuah ponsel hinga 40 kali melalui 4 port USB berteknologi fast charging powerIQ. Powerbank dengan berat ini 4.2 KG juga bisa digunakan sebagai sumber listrik bagi TV atau mini fridge selama 7 jam lebih, sehingga akan cocok untuk digunakan dalam kegiatan luar ruangan seperti berkemah.

Dengan kapasitas sebesar itu, PowerHouse hanya membutuhkan waktu 10 jam untuk kembali mengisi dayanya hingga penuh jika dicolok ke outlet listrik. Untuk memperkuat statusnya sebagai powerbank yang cocok digunakan di luar ruangan, PowerHouse juga memiliki fitur pengisian daya melalui sinar matahari, yang membutuhkan waktu 16 jam di bawah terik matahari agar dapat kembali terisi penuh. Sayangnya, solar panel yang dibutuhkan untuk memanfaatkan fitur ini masih dijual terpisah, sehingga biaya yang dikeluarkan harus lebih besar lagi.

Anker PowerHouse

Tertarik untuk membelinya? Gadgeteers harus siap merogoh kocek dalam-dalam karena Anker membanderol PowerHouse dengan harga U$399.99 atau sekitar Rp5.2 juta semasa periode pre-order. Setelah masa pre-order berakhir, harga powerbank ini akan naik menjadi U$499.99 atau sekitar Rp6.5 juta.

via anker.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Samsung akan Maksimalkan Potensi Virtual Reality di Galaxy S8

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + two =