Beranda Berita

Salah Jalan, Mobil Google Street View Alami Kecelakaan

16
0

Google Street View adalah salah satu proyek Google yang ditujukan untuk memberikan informasi peta di seluruh dunia bagi jutaan pengguna aplikasi mereka. Tampilannya yang mencolok membuat siapapun seharusnya mudah untuk mengenai mobil Google Street View tersebut. Meski begitu bukan berarti mobil ini luput dari yang namanya kecelakaan.

Dalam sebuah tugas harian di Little Rock, Arkansas, mobil Google Street View yang dikemudikan oleh Alexander Spurr bermaksud mengambil gambar dan merekam rute di titik-titik yang sudah ditentukan. Saat tengah dalam perjalan Spurr baru sadar bahwa jalan Tyler yang dilalui adalah jalan satu arah dan ia bermaksud memutar arah mobilnya. Namun saat ia berhasil memasuki jalur yang benar tiba-tiba sebuah mobil menabrak mobil yang ia kemudikan.

Akibatnya mobile Google Street View mengalami kerusakan yang cukup parah. Untungnya dalam kecelakaan tersebut tidak jatuh korban jiwa.

Alexander Spurr dan pengemudi mobil bernama Dylan Case yang  menjadi lawannya tersebut tidak mengalami luka serius. Hanya saja untuk memastikan tidak ada komplikasi petugas kesehatan tetap membawa keduanya ke rumah sakit terdekat untuk memperoleh perawatan lanjutan.

google street view car
Phonearena.com

Kecelakaan tersebut diperkirakan mengakibatkan kerugian sebesar US$2,000 (sekitar Rp23.400.000) di pihak Dylan Case dan setidaknya US$1,500 (sekitar Rp17.550.000) bagi mobil Google Street View.

Ini bukan kali pertama kecelakaan menimpa mobil Google Street View. Sebelumnya terjadi di tanah air tepatnya di Bogor, Jawa Barat mobil proyek Google terlibat tabrakan beruntun di mana 3 buah angkot serta sebuah truk turut menjadi korban.

via Phonearena.com

Topik Hot Lainnya:   Flip Phone Android Keluaran Dapur Samsung Siap Ramaikan Pasar Ponsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + nineteen =